Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Indosat Ooredoo Hutchison Bakal Ekspansi ke Luar Jawa

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Sejalan dengan program pemerintah yang ingin pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, hal tersebut juga akan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) lakukan.

Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH berencana ekspansi jaringan di luar Jawa pada tahun depan.

Hal ini diungkapkan Director and Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh.

“Prioritas utama kami adalah pelanggan. Baik di Jawa, Sumatera, Bali, atau Nusa Tenggara,” katanya, tengah pekan lalu, (21/12/2023).

“Setiap pelanggan harus mendapatkan yang terbaik dari yang tersedia, dan mereka harus mendapatkan nilai terbaik untuk uang mereka,” sambungnya.

TONTON JUGA:

Dia mengemukakan bahwa pertumbuhan datang dari area di luar Jawa, yang mungkin disebabkan oleh opsi jaringan yang lebih kompetitif.

Sebagai respons, Indosat Ooredoo Hutchison berencana untuk fokus pada area tersebut di 2024.

Baca juga: Persiapan Nataru, Indosat Tambah Kapasitas 33%

Mereka telah meningkatkan jumlah situs di luar Jawa, seperti di Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (site) untuk memastikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison juga memperluas jaringannya ke daerah-daerah seperti Maluku, Papua, dan Sulawesi.

Daerah tersebut dinilai terus mengalami pertumbuhan industri dan pertambangan.

Sebagai contoh, mereka telah menghadirkan 110 situs di Morowali. Ritesh mengatakan pembangunan situs tersebut awalnya tidak masuk dalam rencana perusahaan.

Namun, melihat potensi yang ada, mereka memutuskan untuk meningkatkan layanan jaringan di wilayah tersebut dan terbukti mendapat respons yang positif.

“Kami mulai menempatkan jaringan kami di sana, dan kami telah melihat beberapa tanggapan positif yang baik datang. Dan itu akan terus terjadi pada tahun 2024,” tegas Ritesh.

Meski fokus mengembangkan jaringan di luar Pulau Jawa, IOH juga tetap memprioritaskan wilayah Jawa seiring penggunaan gigabyte per pelanggan yang terus meningkat dan terus hadirnya pelanggan baru.

“Jadi, kami harus terus berinvestasi di Jawa juga karena pelanggan kami yang sudah ada, dan juga bukan hanya untuk mendapatkan pelanggan baru tetapi juga untuk mempertahankan pelanggan kami,” ungkap Ritesh.

Tambah Kapasitas

Baca juga: Guru Jadi Profesi yang Paling Banyak Gunakan Pinjol

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU