Tuesday, September 17, 2019
Home News Social Media Imoo Watch Phone Z5, Iklan Terpopuler di Youtube

Imoo Watch Phone Z5, Iklan Terpopuler di Youtube

-

Jakarta, Selular.ID- Youtube menyelenggarakan acara Youtube Brandcast 2019 di Tennis Indoor Senayan.

Dalam perhelatan tersebut, Google merilis daftar peringkat iklan Youtube untuk kategori iklan yang dapat dilewati (skippable ads) selama semester pertama 2019.

Menariknya, brand teknologi khusus anak, imoo yang belum genap 1 tahun usianya bisa menduduki urutan keempat The Indonesia Youtube Ads Leaderboard, H1 2019, bersanding dengan brand-brand ternama yang sudah memiliki kiprahnya di Indonesia.

Iklan imoo dilihat lebih dari 5 juta warganet, tepatnya pada video iklan imoo Watch Phone Z5 yang diunggah pada bulan April 2019.

Suyanti Zhuang, Branding Manager imoo Indonesia menuturkan, pada saat merencanakan pembuatan video iklan imoo Watch Phone Z5 yang diunggulkan adalah fungsi produknya.

“imoo merasa perlu mengedukasi audience mengenai apaitu watch phone. Konten iklan dikemas mengenai cerita sehari-hari yang membuat audience merasa relate dengan kehidupannya, dan menonjolkan fungsi produk sebagai teknologi yang dirancang khusus untuk komunikasi dan keamanan anak di dalam cerita membuat audience penasaran karena fitur itu sendiri merupakan kebutuhan keluarga,”ujar Suyanti Zhuang.

Dikatakan Suyanti Zhuang, tidak hanya menarik untuk ditonton, sebagai brand kategori baru di Indonesia imoo perlu menonjolkan fungsi produk untuk mengedukasi audience. Pada iklan imoo Watch Phone Z5 fungsi yang diunggulkan yaitu video call dan cek lokasi.

Sementara Youtube merupakan salah satu portal vital bagi brand dalam melakukan advertisement karena dapat memilih audience yang spesifik dan sesuai target.

Selain imoo berikut sejumlah brand terpilih menjadi The Indonesia Youtube Ads Leaderboard H1 2019:

-Shopee Men Sale
-Gojek Indonesia ‘Jo & Jek’
-Smartfren ‘Anak Dikutuk Baik’
-imoo Indonesia ‘Watch Phone Z5’
-Toyota Indonesia ‘New Avanza’
-MyBabyID ‘#MandiHappyMyBaby2.0’
-Heinz ABC ‘EXPLORESEP Eps.11 Makassar’
-Pantene Indonesia ‘#AkuPilihMaafIbu’
-Hansaplast Indonesia ‘Ayu Galoyo Eps.1’
-Oppo Indonesia ‘Hadiahdi561km Mini Series.

Baca Juga :Youtube Hapus Iklan yang Menargetkan Anak-anak

Menurut Youtube, 10 iklan dan konten terpopuler dari berbagai brand yang ditonton masyarakat Indonesia di Youtube, yang memadukan unsur popularitas dan promosi.

Semua iklan dalam daftar ini sebenarnya bisa dilewati dengan memilih β€˜skip ads’ oleh penonton karena iklan ini merupakan skippable ads, namun cerita yang disuguhkan oleh brand-brand tersebut sangatlah menarik sehingga mereka memilih untuk menontonnya hingga tuntas.

Latest