Wednesday, September 18, 2019
Home Apps Di Telegram, Admin Grup Bisa Batasi Percakapan Anggota

Di Telegram, Admin Grup Bisa Batasi Percakapan Anggota

-

Jakarta, Selular.ID – Telegram memperkenalkan fitur baru yang memberikan kontrol admin grup untuk meminimalisir anggota yang sering mengirim pesan. Salah satu fitur dari serangkaian fitur baru di Telegram ini telah diluncurkan beberapa bulan terakhir.

Fitur ini, dijuluki Slow Mode, memungkinkan administrator grup menentukan seberapa sering anggota dapat mengirim pesan dalam grup. Jika diterapkan di grup, anggota yang telah mengirim teks harus menunggu antara 30 detik hingga satu jam sebelum mereka dapat mengirim sesuatu lagi di grup itu.

Platform olahpesan yang memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan pada awal 2018, mengatakan fitur baru itu bertujuan membuat percakapan dalam grup “lebih tertib” dan meningkatkan “nilai setiap pesan individu.”

Baca juga: Malware Menyusup Google Play Store Menyamar Jadi Aplikasi Telegram

Saat WhatsApp bergulat dengan penyebaran berita hoax, tambahan baru dari Telegram, yang sebagian besar tetap kebal terhadap kontroversi serupa, menggambarkan bagaimana proaktifnya dalam menambahkan fitur untuk mengontrol aliran informasi pada platformnya.

Sebagai perbandingan, WhatsApp telah memberlakukan batasan pada seberapa sering pengguna dapat meneruskan pesan teks dan menggunakan AI untuk menyingkirkan pengguna yang curang selama prosedur pendaftaran.

Dilansir dari TechCrunch, Telegram juga telah menambahkan opsi mengirim pesan tanpa notifikasi suara di perangkat penerima. Caranya, cukup tahan tombol kirim untuk mengirim pesan apapun tanpa suara. Dengan begitu, penerima akan mendapatkan pemberitahuan, namun perangkat mereka tidak akan mengeluarkan suara.

Latest