Friday, September 20, 2019
Home News Fitur Boomerang versi WhatsApp Akan Segera Tersedia

Fitur Boomerang versi WhatsApp Akan Segera Tersedia

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi perpesanan sosial milik Facebook, WhatsApp, sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat loop video seperti Instagram.

Fitur Boomerang pada awalnya diluncurkan dengan aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat sejumlah video perulangan. Awal mulanya aplikasi Boomerang dirancang sebagai saingan untuk Vine yang kemudian juga populer dari aplikasi Twitter.

Dilansir dari WABetaInfo, fitur Boomerang untuk WhatsApp saat ini sedang dalam pengembangan. Pengguna WhatsApp yang berada dalam program beta akan menerima fitur Boomerang melalui panel Video, yang saat ini mendapat kemampuan untuk mengkonversi video menjadi file GIF.

Baca juga: WhatsApp Rentan Dimanipulasi

Fitur Boomerang akan tersedia untuk video berulang dengan durasi mencapai 7 detik. Video yang telah dibuat dapat dibagikan dengan kontak WhatsApp Anda atau juga dapat dijadikan sebagai status WhatsApp Anda.

Hingga saat ini, Fitur Boomerang masih akan dikembangkan untuk versi iOS. Namun, WABetainfo juga melaporkan video berulang kemungkinam akan segera tersedia di platform Android juga.

WhatsApp juga telah mulai meluncurkan fitur ‘Frequently Forwarded’ terbaru ke perangkat di India. Aplikasi milik Facebook itu sebelumnya telah menunjukkan bahwa mereka akan segera mendorong fitur baru yang akan memeriksa berapa kali pesan telah diteruskan.

Baca juga: Google Assistant Kini Bisa Membaca dan Membalas Pesan WhatsApp

Raksasa pesan sosial itu sebelumnya memperkenalkan label penerusan tahun lalu untuk membantu membatasi berita palsu. WhatsApp telah mengirimkan pembaruan Android Beta yang telah menerima dua fitur baru yang mencakup ‘Forwarding Info’ dan ‘Frequently Forwarded’.

Latest