Tuesday, September 17, 2019
Home News Rumour 2021, iPhone Hadir dengan Touch ID dalam Layar

2021, iPhone Hadir dengan Touch ID dalam Layar

-

Jakarta, Selular.ID – Apple terus memperbarui produknya terutama iPhone. Analis Apple Populer, Ming-Chi Kuo membuat prediksi iPhone pada 2021 akan memiliki dua metode otentikasi biometrik.

Dalam prediksinya, Kuo mengatakan Apple akan mempertahankan Face ID tetapi juga menghidupkan kembali Touch ID berupa pembaca sidik jari di bawah layar.

Memahami Touch ID bukan fitur baru di industri smartphone, sepeninggal Steve Jobs, Apple memang bukan lagi pionir industri. Perusahaan berkilah memilih untuk melakukan riset lebih lanjut hingga fitur tersebut matang sehingga bisa lebih dinikmati pengguna Apple.

Baca juga: iPhone 11 Akan Mendukung Fitur Apple Pencil

Touch ID merupakan fitur sensor sidik jari di dalam layar yang sudah dikembangkan perusahaan berlogo apel tersebut sejak 2017.

Lebih lanjut Kuo juga mengklaim Apple kemungkinan akan menggunakan teknologi pengindraan sidik jari Ultrasonik yang serupa dengan solusi Qualcomm.

Teknologi itu akan disatukan dengan fitur Face ID yang kemungkinan muncul pada versi iPhone 2021, meskipun Kuo juga menyatakan itu bisa bekerja pada iWatch.

Baca juga: iPhone 2020 Miliki Ukuran Notch Lebih Kecil

Bukan hanya Kuo, portal The Global Times juga pernah melaporkan rencana Apple yang akan segera menggunakan fitur sidik jari di bawah layar di atas.

Hingga rumor ini beredar, belum ada pernyataan resmi dari Apple.

Latest