Sunday, July 21, 2019
Home News iPhone 2020 Miliki Ukuran Notch Lebih Kecil

iPhone 2020 Miliki Ukuran Notch Lebih Kecil

-

Jakarta,Selular.ID-Apple bersiap dengan iPhone terbaru, disebutkan iPhone 12 dirilis tahun depan, pada 2020.

Dilaporkan Phone Arena, JP Morgan seorang Analis, iPhone 12 akan hadir dengan fitur terbaru.

Salah satu adalah peningkatan pada kamera, di mana handset mendukung teknologi Time-of-Flight serta penambahan Apple iPhone murah (iPhone 12R) pada jajaran iPhone terbaru.

Ternyata selain hadir dengan fitur baru, iPhone 12 atau iPhone 2020, akan berbekal modul kamera TrueDepth berukuran lebih kecil. Ini berarti, Apple dapat membuat iPhone dengan poni layar lebih kecil.

Hal itu diinformasikan Ming-Chi Kuo, Analis TF International Securities, yang dikenal akurat dalam memprediksi strategi Apple. Kuo menjelaskan, iPhone baru Apple ini akan hadir dengan sensor kamera depan berukuran lebih kecil, memungkinkan Apple mengurangi ukuran poni layar secara keseluruhan.

Dilaporkan Mac Rumours, kamera belakang, iPhone yang dirilis pada 2020 mendatang juga diperkirakan akan berbekal sistem lensa 7P. Sementara itu, Kuo juga menyebut bahwa iPhone pertama dengan bekal layar penuh akan diluncurkan pada musim gugur tahun 2021.

Tidak hanya peningkatan pada kamera, ponsel juga mendukung fitur 5G. Fitur 5G ini diharapkan sudah sepenuhnya didukung oleh semua handset iPhone 12.

Sekadar informasi, iPhone 11 akan diumumkan beberapa bulan lagi dan ini akan menjadi gelombang pertama dari iPhone yang membawa dukungan 5G di Amerika Serikat dan Inggris.

Kuo juga mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone 5G pertamanya pada tahun 2020 dengan menggunakan modem yang disediakan oleh Qualcomm.

Dalam catatannya, Kuo menyebutkan pada 2020, ada tiga model iPhone yang akan diluncurkan. iPhone berlayar 6,7 inci, 6,1 inci, dan 5,4 inci. Ketiga model akan memiliki layar OLED, yang lebih berwarna daripada panel LCD. iPhone berlayar 6,1 inci tidak akan menggunakan teknologi 5G.

iPhone tersebut diprediksi akan dipasarkan dengan kisaran harga CNY5.000 atau sekitar USD730 (Rp10,3 juta), kompetitif dengan harga perangkat Android dan dinilai sesuai dengan harga yang diminati oleh konsumen perangkat unggulan di Tiongkok.

Latest