Tuesday, November 12, 2019
Home News Selular Congress 2019 : Makna Dibalik Trophi Baru Selular Award

Selular Congress 2019 : Makna Dibalik Trophi Baru Selular Award

-

Jakarta, Selular.ID – Ajang prestisius di kalangan industri ICT Tanah Air, Selular Congress 2019 siap digelar pada Senin, 15 Juli 2019, mulai pukul 09.00 – 21.30 WIB. Sekitar 750 -800 partisipan, akan memenuhi Hotel Sheraton Grand, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Selain conference dan mini exhibition, agenda lain dari Selular Congress 2019, adalah penganugerahan kepada stakeholder industri ICT di Indonesia, yang biasa diadakan setiap tahunnya, Selular Award.

Selular Award pertama kali dilaksanakan oleh Selular (saat itu masih berbentuk majalah) pada 2003. Sehingga tahun ini menjadi kali ke-16 digelarnya Selular Award.

Seperti halnya Majalah Selular yang merupakan media pertama, Selular Award juga menjadi ajang penghargaan pertama di industri telekomunikasi Indonesia.

Selain untuk memperkuat eksistensi Majalah Selular, penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada para perusahaan teknologi dan operator, atas kontribusi mereka terhadap masyarakat Indonesia dengan layanan terbaiknya.

Melalui Selular Award, masyarakat dan dunia usaha dapat menilai brand-brand dan perusahaan yang memiliki prestasi mencorong. Hal ini tercermin dari tingginya awareness yang bisa mendorong reputasi brand/corporate, sehingga pada gilirannya dapat mendorong loyalitas konsumen dan peningkatan penjualan.

Di sisi lain, untuk menjaga obyektifitas, penilaian Selular Award dilakukan dengan menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei online terhadap pembaca Selular.

Dengan penyelenggaraan yang teratur tanpa pernah terputus sejak 2003, wajar jika Selular Award menyandang predikat sebagai “The First and The Most Consistent”.

Memasuki gelaran ke-16, Selular Award menghadirkan sejumlah perubahan. Diantaranya adalah bentuk trophi atau piala. Jika sebelumnya berbentuk mirip dengan Piala Oscar, mulai tahun ini, bentuknya menjadi tiga sel hexagonal yang saling bertumpuk.

Bentuk trophi tersebut merepresentasikan industri selular yang telah bertransformasi, dari sebelumnya layanan dasar (SMS dan voice), berkembang menjadi layanan data karena kehadiran internet cepat.

Kondisi itu memunculkan ekosistem baru, yang kita kenal sebagai DNA (device, network, application). Alhasil, tiga sel hexagonal pada trophi Selular Award, sejatinya melambangkan keterkaitan dari ketiga unsur DNA itu.

Bisa disimpulkan, maju mundurnya industri ICT di Tanah Air, dapat tercermin dari perkembangan tiga pilar itu. Sehingga diperlukan kerjasama yang erat dari setiap unsur demi kemajuan bersama. Tentu juga melibatkan pemerintah sebagai key driver dengan regulasi-regulasi yang mendukung perkembangan industri.

Kini dengan tumbuhnya ekosistem digital berbasis DNA, berbagai katagori penghargaan pada Selular Award 2019 telah disiapkan. Seperti device, operator, aplikasi, digital service, dan teknologi jaringan.

Tak ketinggalan katagori penghargaan khusus bagi profesional yang memiliki prestasi gemilang. Seperti CEO of The Year, Excellence in Performance, Excellence in Media dan Life Time Achievement.

So, pastikan Anda menjadi bagian dari penyelenggaraan Selular Congress dan Selular Award 2019.

Latest