Wednesday, October 16, 2019
Home Devices Wearable Devices Smartwatch Kompatibel Android dan iOS Mulai Dijual

Smartwatch Kompatibel Android dan iOS Mulai Dijual

-

Jakarta, Selular.ID – Selain vendor smartphone, produsen jam tangan mewah juga berbondong-bondong menciptakan smartwatch, salah satunya Fossil Group. Bisa dibilang, Fossil adalah mitra Google Wear OS yang paling produktif.

Tidak hanya mengusung brand besarnya sendiri, Fossil juga bekerja sama dengan pesohor dunia fesyen dalam merancang smartwacth, sebut saja Michael Kors, Emporio Armani, Kate Spade, dan Diesel.

Smartwatch anyar Fossil Gen 5 adalah upaya terbaru perusahaan dalam menyaingi Apple Watch yang saat ini masih memimpin pasar. Gen 5 dibekali prosesor sama dengan Fossil Sport, dengan sisa spesifikasi yang ditingkatkan dari koleksi Gen 4.

Hari ini sudah resmi dijual, Gen 5 sudah siap untuk diperebutkan di AS dalam dua varian utama. Untuk kaum Hawa disebut Julianna sementara untuk kaum Adam disebut Carlyle.

Keduanya dihargai sama $295 atau setara Rp4,2 juta (sedikit lebih murah dari Apple Watch 4). Anehnya, kedua varian mempunyai ukuran yang sama, frame casing 44mm dan ketebalan 12mm.

Sepertinya perusahaan menganggap pergelangan tangan wanita dan pria sama.

Setiap varian utama Fossil Gen 5 tersedia dalam tiga sub-varian, yang dibedakan pada tali jamnya. Jam tangan model Carlyle tersedia dalam balutan stainless steel bakar, band kulit warna coklat gelap, dan tali silikon hitam. Sementara jam tangan Julianna dapat dibeli dalam tali baja stainless hitam, kulit, dan stainless steel warna rose-gold.

Fossil Gen 5 disokong Qualcomm Snapdragon 3100 SoC dipasangkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB.

Secara teori, Gen 5 harusnya lebih cepat dan lebih hemat energi. Perusahaan mengklaim smartwatch akan bertahan antara 36 jam sampai 1 minggu dalam sekali pengisian (dalam mode jam).

Jam tangan pintar Fossil Gen 5 ini kompatibel dengan Android dan iOS. Perangkat mampu memonitor detak jantung, melacak jarak lari dengan konektivitas GPS, melakukan pembayaran nirkabel dari pergelangan tangan, mengunduh aplikasi dari Google Play, dan menerima perintah suara berkat dukungan Google Assistant dan speaker internal.

Latest