Jakarta, Selular.ID – Google sepertinya tidak setengah-setengah dalam menghadirkan Wearable. Untuk menunjang teknologi mumpuni dalam jam pintarnya, dikabarkan Google akan mengakuisisi teknologi smartwatch milik Fossil beserta anggota dari divisi yang mengembangkan teknologi itu.

Akuisisi tersebut dikabarkan bernilai sekitar USD40 juta (Rp568 miliar). Dengan mengakuisisi Fossil dikabarkan jam pintarnya akan didukung untuk kesehatan, personalisasi, dan kesederhanaan, yang memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat hidup pengguna dengan memberikan informasi yang diperlukan penggunda dengan cepat.

BACA JUGA:
Chrome Rilis Fitur Untuk Singkirkan Iklan yang Halangi Konten

Dilaporkan Engadget, Google akan mendapatkan tim riset dan pengembangan Fossil yang bertanggung jawab atas pengembangan smartwatch.

Dengan begitu, Google kini tidak hanya memiliki para ahli hardware, tapi juga orang-orang yang tahu tentang desain smartwatch.
Stacey Burr, President of Product Management untuk WearOS platform milik Google menjelaskan, teknologi yang dibeli oleh Google adalah inovasi produk baru yang belum tersedia di pasar.

BACA JUGA:
April Google+ Ditutup, Sejumlah Fitur Mulai Dimatikan

Dikatakan dia, Wearable, dibuat untuk kesehatan, personalisasi, dan kesederhanaan, memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat hidup pengguna dengan memberikan informasi yang diperlukan pengguna dengan cepat