Wow, Rasio Screen-to-Body Smartphone Ini Capai 96,3%

Jakarta, Selular.ID –  Smartphone dengan permukaan depan yang seluruhnya layar sentuh (100 persen) memang belum ada. Tapi tampaknya itu tidak akan lama.

Smartphone dengan rasio layar-ke-bodi paling tinggi saat ini adalah Oppo Find X dengan screen-to-body ratio mencapai 93,8 persen (dan Samsung Galaxy S10 series 93,1 persen). Sekarang, vendor yang sama memamerkan teknologi selanjutnya.

Oppo kembali memamerkan teknologi barunya dalam bidang visual. Teknologi ini dinamakan “Waterfall Screen” (layar air terjun).

Waterfall screen akan mengubah tampilan visual smartphone mendatang tampak lebih modern dan terlihat tanpa tepi, dikarenakan kurva pada tepian layar membentuk sudut vertikal 88°.

Kehadiran teknologi ini menjadi salah satu explorasi dan pengembangan desain smartphone masa mendatang perusahaan.

Waterfall Screen merupakan pengembangan dari tampilan layar sebelumnya, Panoramic Arc Screen yang digunakan perangkat Find X. Pengalaman dari layar Find X inilah yang dikembangkan Oppo sebagai dasar pengaplikasian teknologi Waterfall Screen.

Jika Find X menghasilkan angka screen-to-body ratio sebesar 93.8%, nantinya perangkat yang mengadopsi Waterfall Screen akan menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 96.3%.

Rasio layar ini sendiri jika dihitung sampai tepian lengkungan akan menghasilkan perbandingan 22.9:9.

Sayangnya, Oppo tidak merinci kapan teknologi Waterfall Screen akan sampai ke tangan konsumen. Dan dilihat dari silsilah keluarga smartphone Oppo, sepertinya perangkat dengan layar super itu akan masuk ke seri Find.