Sunday, August 18, 2019
Home News Twitter Terus Mempercantik Tampilan Versi Website

Twitter Terus Mempercantik Tampilan Versi Website

-

Jakarta, Selular.ID – Sepertinya Twitter versi website perlu merubah tampilan agar terlihat lebih fresh.

Dan itu perlahan dilakukan Twitter, seperti dilaporkan BGR, Twitter akan menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian dan pengalaman navigasi yang ditata ulang.

Twitter juga merubah bilah navigasi atas yang dipindakan ke bilah sisi kiri yang berisi bookmark, daftar, profil, dan tab penjelajahan baru.

Bilah navigasi samping juga akan memudahkan pengguna dengan banyak akun untuk berganti profil dengan cepat tanpa harus masuk dan keluar, fitur yang telah tersedia di aplikasi seluler Twitter selama bertahun-tahun, dengan penekanan panjang ikon home.

Twitter mengatakan tab jelajah merupakan adopsi dari aplikasi untuk menampilkan banyak video langsung dan tren yang dipersonalisasi.

Tak hanya itu, pesan juga telah diubang untuk menampilkan percakapakn dan mengirim pesan di jendela yang sama. Menariknya lagi versi desktop juga mendapatkan berbagai tema dan skema warna, termasuk lebih banyak dua opsi untuk mode gelap.

Twitter juga membawa fitur pada aplikasi untuk pengalaman pada website yang ditingkatkan, seperti tombol ‘berkilau’ pada bilan rumah. Tombol ini memungkinkan pengguna untuk beralih antara melihat tweet terbaru, yang dipesan secara kronologis, bukan dari tweet Top.

Twitter memang pelan-pelan merubah tampilan, selain menambah firie, Twitter juga menghingkan beberapa fitur yang dianggap.sudah tidak terlalu dibutuhkan.

Baru-baru ini, Twitter menghapus fitur tag lokasi yang sudah sepuluh tahun hadir di cuitan, pasalnya, tidak banyak pengguna yang menggunakan geotag dalam tulisan di mikroblog tersebut.

Pengumuman fitur Geotag tak tersedia lagi untuk publik,disampaikan Twitter lewat sebuah kicauan di akun @TwitterSupport, seperti dilaporkan Tech Crunch.

Alasannya, sebagian besar orang tidak memberi tag lokasi mereka yang sebenarnya di Tweet, sehingga, Twiter menghapus kemampuan untuk menyederhanakan pengalaman cuitan.

Ada yang menganalisa jika Twitter saat ini mulai menghilangkan fitur-fitur yang tidak berguna untuk membuat layanan mereka lebih mudah untuk digunakan. Pada waktunya nanti, Twitter harus lebih melakukan riset mendalam sebelum merilis suatu fitur atau produk.

Latest