Friday, October 18, 2019
Home News Market Update Apple Stop Penjualan iPhone 6 Series di India

Apple Stop Penjualan iPhone 6 Series di India

-

Jakarta, Selular.ID – Apple memutuskan membuat langkah pasti guna mendongkrak angka penjualan iPhone di India lebih baik lagi. Beberapa analisis mengatakan penyebabnya, karena harga iPhone dihargai jauh di atas rata-rata smartphone Android di India.

Model termurah yang sekarang dapat dibeli di India adalah iPhone 6s, tapi harganya sekitar Rp1,6 juta. Harga ini lebih mahal daripada handset entry-level sebelumnya, yakni iPhone SE.

Jalan keluarnya adalah, perusahaan telah berhenti menawarkan iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone 6s Plus di India. IPhone SE dan iPhone 6 adalah handset paling terjangkau di India.

Dilaporkan Apple Insider, tindakan ini jelas tidak akan membantu mendorong penyerapan iPhone di India. Namun ini dilaporkan sebagai strategi baru Apple di India.

Apple kini terlihat lebih fokus pada memindahkan volume besar dan lebih banyak pada menghasilkan untung dari unit yang berhasil dijualnya. Dari sudut pandang ini, menyingkirkan model termurah memang masuk akal.

Apple juga telah memangkas jumlah distributor yang dimilikinya di India dari lima menjadi dua dan juga memutuskan untuk menahan diskon dari perusahaan-perusahaan itu untuk memperkuat persepsi premium terhadap mereknya.

Latest