Friday, November 15, 2019
Home Apps Pengguna ColorOS Oppo Mencapai 300 Juta di Seluruh Dunia

Pengguna ColorOS Oppo Mencapai 300 Juta di Seluruh Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – September lalu, Oppo merayakan hari jadi tampilan antarmukanya yakni ColorOS yang kelima di Shenzhen, China.

Dalam perayaan ulang tahunnya, Oppo mengumumkan bahwa ColorOS diinstal oleh lebih dari 250 juta perangkat.

Sejak November hingga Juli 2019, seperti dilaporkan Gizmo China, menurut Oppo, user interface (antarmuka) yang dibenamkan pada ponsel Androidnya ini telah digunakan oleh 300 juta pengguna aktif bulanan. Pengguna ini menurut Oppo, tersebar di lebih dari 40 negara dan wilayah di dunia.

Selain mengungkap jumlah pengguna ColorOS, dalam perhelatan tersebut Oppo juga membeberkan kebiasaan pengguna Oppo di dunia maya.

Menurut catatan mereka, ada sebanyak 200 juta pengguna yang berselancar di dunia maya menggunakan Oppo Browser. Para pengguna tersebut rata-rata berselancar selama 35 menit dalam satu hari.

ColorOS dirancang untuk smartphone baru Oppo yang mengusung desain minim bezel. Tak hanya smartphone baru saja, ponsel lawas Oppo juga akan mendapatkan update ColorOS 6.0.

ColorOS 6.0 ditunjang machine learning yang akan menutup aplikasi dengan sendirinya jika terjadi masalah. Aplikasi berteknologi AI yang bernama quick freeze akan menganalisis aktivitas aplikasi selama 2 minggu untuk mempelajari kebiasaan penggunanya.

Latest