Monday, October 14, 2019
Home News E-Commerce Marketplace Bixby Samsung Meluncur

Marketplace Bixby Samsung Meluncur

-

Jakarta, Selular.ID – Bila Nokia punya tombol Google Assistant, maka Samsung punya tombol Bixby di smartphone besutannya. Sekarang, tombol itu punya peran tambahan, selain sebagai asisten digital, tombol juga sebagai pintu akses menuju Marketplace.

Ya, banyak smartphone Samsung yang diluncurkan baru-baru ini hadir dengan tombol khusus Bixby. Dan sekarang tombol itu berguna bagi pengguna yang tinggal di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Jika kebetulan Anda sedang berada di AS atau Korsel, Marketplace Bixby menawarkan pilihan kustomisasi yang kaya kepada pengguna. Asisten digital gubahan Samsung itu memang dirancang untuk mempelajari kebiasaan pengguna saat menggunakan telepon, dan kemudian menyarankan sejumlah tindakan dan tugas yang akan membantu pengguna menyelesaikan sesuatu lebih cepat.

Bixby Marketplace menawarkan pengguna akses ke etalase toko yang akan membantu mereka menyesuaikan pengalaman seluler mereka. Di antaranya adalah Google Maps, Spotify, iHeartRatio, NPR, dan Yelp, dan lebih banyak lagi.

Jika Anda memiliki smartphone Samsung dengan tombol khusus Bixby, klik tombol untuk mengakses Marketplace. Setelah halaman utama diluncurkan, geser ke kiri untuk sampai ke Marketplace dan menemukan apa pun yang Anda cari.

Toko ini disusun berdasarkan kategori seperti Bisnis dan Keuangan, Produktivitas, Belanja, Olahraga, dan sebagainya, tetapi Anda dapat mencari berdasarkan nama, pengembang, atau kata kunci.

Cukup ketuk sekali pada aplikasi untuk menambahkannya ke ponsel dan mulai menggunakannya. Jika Anda memiliki lebih dari satu aplikasi yang diinstal untuk tugas yang serupa, Anda dapat mengatur “aplikasi pilihan” untuk jenis permintaan tertentu. Juga, jika Anda memiliki penyedia layanan pilihan, Anda dapat mengaturnya sebagai favorit.

Marketplace Bixby adalah upaya Samsung untuk bersaing dengan Asisten Google dan Amazon Alexa. Bixby meletakkan dasar bagi ekosistem baru yang dirancang Samsung untuk terus berkembang dalam beberapa bulan mendatang dengan bantuan pengembang dan pengguna.

Latest