Friday, October 18, 2019
Home News Market Update Oppo Ungkap Penjualan Reno di Indonesia

Oppo Ungkap Penjualan Reno di Indonesia

-

Malang, Selular.ID – Seri baru Oppo Reno disambut hangat masyarakat Indonesia. Penjualan smartphone dengan kamera selfie pop-up itu dikatakan mengalami pengingkatan dibandingkan seri yang digantikan sebelumnya.

“Penjualan Oppo Reno di Indonesia naik 1,7 kali dibandingkan R17 Pro per harinya,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, pada acara perkenalan Oppo Reno 10x Zoom di Malang, Sabtu (20/7/2019).

Tanpa menyebut angka riil, Aryo mengungkapkan angka itu adalah kenaikan yang signifikan, mengingat Oppo Reno merupakan seri high-end dengan harga cukup mahal Rp7.999.000.

“Khusus Malang, penjualan Oppo Reno meningkat 1,3 persen dibandingkan R17 Pro. Angka tersebut kami anggap sangat besar karena tidak seperti Jakarta, Bandung atau Surabaya dimana biasanya menjadi target perangkat high-end, angka kenaikan di Malang cukup tinggi dan potensial,” imbuhnya.

Lebih rinci, Aryo mengatakan penjualan tertinggi Oppo Reno di Malang tercatat 50 persen dari Malang Kota, Blitar, Malang Kabupaten dan Pasuruan.

Sementara saudaranya yang lebih mahal, Oppo Reno 10x Zoom, Aryo mengatakan secara nasional, 70 persen laku di e-commerce dan 30 persennya laku di offline.

“Menurut kami itu bagus karena sasaran dari Oppo Reno 10x Zoom adalah e-commerce dengan persentase penjualan kartu kredit tinggi,” ujarnya.

Dibandingkan Oppo Find X (harga debut Rp13.499.000) terdapat peningkatan 1 persen pada penjualan Reno 10x Zoom yang dijual seharga Rp12.999.000.

“Angka itu bagus untuk Malang karena biasanya target high-end premium berada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Apalagi kota Malang lebih banyak mahasiswa, itu kan biasanya pasar smartphone menengah seperti Oppo F series,” paparnya.

Khusus Oppo Reno 10x Zoom, penjualan tertinggi di Malang adalah 50 persen di Malang kota, setelah itu Pasuruan, Blitar, dan Malang kabupaten.

Alasan kenaikan itu, menurut Aryo karena jeda waktu peluncuran (antara diperkenalkan dan dijual) lebih lama Reno dibandingkan R17 Pro.

“Reno diperkenalkan April, dijual Juni. Sementara R17 Pro diumumkan Desember di Indonesia Januari,” pungkasnya.

Latest