Tuesday, August 20, 2019
Home Smartphone Mengenal Teknologi Hybrid Zoom Oppo Reno

Mengenal Teknologi Hybrid Zoom Oppo Reno

-

Malang, Selular.ID – Fokus menggarap fotografi mobile, Oppo menghadirkan sederet fitur pada Reno 10x Zoom, salah satunya adalah teknologi 10x Hybrid Zoom.

Kalau melakukan zoom di Reno 10x Zoom, Anda bisa merasakan ada getaran sedikit, itu adalah mekanisme lensa maju-mundur yang tengah bekerja.

Nah, Selular mencoba memaparkan secara sederhana apa itu teknologi hybrid zoom.

Hasil foto kamera belakang Oppo Reno 10x Zoom dengan perbesaran 1x atau mode normal

Pertama-tama, Oppo Reno 10x Zoom mendukung telefoto hingga 60x zoom. Guna bisa menawarkan perbesaran sampai 60x ke subjek foto, vendor mempunyai teknologi hybrid.

Layaknya istilah hybrid pada umumnya, Hybrid zoom juga mengacu pada penyatuan dua mode zoom, yakni optical zoom dan digital zoom.

Oppo menggabungkan perbesaran optik lensa dan sotfware, serta perbesaran full software (digital zoom) pada Oppo Reno 10x Zoom. Bagaimana sistem kerjanya?

Zoom 1x – 6x

Hasil foto kamera belakang Oppo Reno 10x Zoom dengan perbesaran 2x

Pada saat Anda membuka fitur kamera, lensa siaga pada mode normal (atau 1x zoom). Ketika Anda memperbesar subjek foto, misalnya 2x, kualitas hasil foto tidak akan menurun. Hanya lebih besar.

Begitu juga ketika Anda memilih 6x zoom. Kualitas hasil 6x zoom tidak akan berbeda dengan 1x zoom (mode normal), hanya gambar akan tampak lebih dekat. Tidak ada penurunan kualitas sama sekali.

Zoom 6x – 10x

Hasil foto kamera belakang Oppo Reno 10x Zoom dengan perbesaran 6x

6x – 10x itu perbesaran hybrid (Di sinilah teknologi hybrid zoom berada. Dengan kombinasi lensa dengan software, kualitas hasil foto antara 6x-10x akan terdapat sedikit penurunan dibandingkan 1x zoom (mode normal).

Kendati demikian, penstabil gambar OIS bekerja maksimal pada rentan ini. Sehingga hasil foto bisa menyerupai kualitas 1x zoom.

Zoom 10x – 60x

Hasil foto kamera belakang Oppo Reno 10x Zoom dengan perbesaran 10x

Pada mode zoom 10x hingga 60x, Oppo menerapkan perbesaran software 100% atau digital zoom. Pada tahap ini, Anda akan membutuhkan bantuan seperti tripod agar mendapatkan foto maksimal.

Latest