Wednesday, September 18, 2019
Home News Industri Laptop dan PC Lesu, Ini Strategi Dell

Industri Laptop dan PC Lesu, Ini Strategi Dell

-

Jakarta, Selular.ID – Laptop dan PC masih jadi kebutuhan masyarakat di seluruh dunia dalam beraktifitas seperti bekerja, sekolah, gaming, aktifitas harian dan kegiatan lainnya. Industri laptop dan PC di seluruh dunia sedang lesu.

Sejumlah prosdusen laptop dan PC melakukan beragam strategi dalam bersaing di industri laptop dan PC. Salah satunya Dell.

“Kalau dibilang lesu sih tidak, cuma pertumbuhan industri laptop dan PC agak terhambat hingga saat ini. Untuk itu, Dell terus berinovasi dalam produk dan layanan kita. Inovasi yang dilakukan Dell tidak sembarang inovasi misalnya di bidang teknologi. Misalnya fitur ExpressSign-in pada Dell Latitude 7400 2-in-1. Fitur ini akan mendeteksi keberadaan pengguna, menyalakan sistem, dan langsung memindai wajah pengguna untuk login dengan Windows Hello,” ujar Primawan Badri, Commercial Client Solution Lead untuk Dell Technologies Indonesia disela peluncuran produk baru Dell Latitude di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Menurut Prima, inovasi harus terus dilakukan untuk konsumen sesuai dengan zaman dan kebutuhan mereka.

“Kita harus bisa memenuhi semua permintaan konsumen karena jaman dan kebutuhan pun sudah berbeda. Cara orang kerja sudah berubah. Terutama dalam lini Latitude terbaru kita menghadirkan sejumlah inovasi agar para pekerja lebih produktif,” ungkap Prima.

Disampaikan Prima, saat ini Dell fokus di segmen enterprise dan consumer.

“Untuk consumer, kita ada lini Inspiron. Sedangkan untuk enterprise, kita ada Vostro dan Latitude dalam kategori laptop. Untuk kategori workstation, kita ada Precision,” papar Prima.

Prima mengatakan Vostro dan Latitude memiliki pasar yang berbeda.

“Latitude lebih banyak diminati di Negara maju. Sedangkan Vostro banyak diminati di Negara berkembang. Di Indonesia sendiri, Latitude lebih banyak digunakan enterprise. Karena harganya lebih terjangkau,” tutup Prima.

Latest