Wednesday, November 20, 2019
Home News Youtube Gulirkan Fitur AR Untuk Mencoba Produk Kecantikan

Youtube Gulirkan Fitur AR Untuk Mencoba Produk Kecantikan

-

Jakarta, Selular.ID – Bagi para wanita hal yang paling digemari dalam menyaksikan video di Youtube salah satunya adalah Video tutorial dan review make up.

Dan untuk memungkinkan penonton mencoba produk kecantikan secara virtual dengan aplikasi. Youtube kini mencoba fitur baru berupa fitur Augmented Reality, yang dinamai AR Beauty Try-On.

Fitur ini akan membagi layar ponsel menjadi kedua bagian.Seperti dilaporkan Engadget, M·A·C Cosmetics merupakan merek pertama yang meluncurkan kampanye AR Beauty Try-On, yang memungkinkan perusahaan itu untuk melihat penggunaan fitur mencoba make up virtual secara real-time.

Saat ini, fitur AR tersebut tengah dalam tahap pengujian awal dan tengah diuji pada kreator Youtube via program FameBit. Melalui program ini, merek-merek produk kecantikan akan bisa terhubung ke kreator konten Youtube yang memasarkan produk mereka via sponsor berbayar.

Fitur ini saat dicoba di Youtube. Pengguna akan melihat di bagian atas video tutorial, sementara pada bagian bawah, akan terlihat tampilan dari kamera depan ponsel, yang memungkinkan untuk mencoba produk yang dibahas dalam video.

Contohnya, video tentang lipstik, pengguna bisa mencoba berbagai warna yang tersedia. Caranya,cukup mengetuk warna yang ingin dicoba untuk mengaplikasikannya.
Menurut pihak Youtube, fitur AR Beauty Try-On diuji untuk aplikasi Youtube iOS, namun tidak disebutkan kapan fitur ini akan hadir di Youtube secara resmi.

Perlu diketahui AR, yaitu sebuah teknologi yang menggabungkan objek dunia maya (2D maupun 3D) ke dalam dunia nyata. Pemanfaatan teknologi ini sudah ada banyak di kehidupan saat ini, di bidang kesehatan, properti maupun pendidikan, dan cukup digemari dan menjadi solusi dalam mengaplikasikan atau melakukan komunikasi di era digital.

Latest