Thursday, October 17, 2019
Home Games Harumkan Indonesia, Bigetron Jadi Runner Up PMCO 2019

Harumkan Indonesia, Bigetron Jadi Runner Up PMCO 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Babak Final Asia Tenggara PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 pada tanggal 22 dan 23 Juni 2019 di ICE BSD, Tangerang berjalan sukses. Tahapan ini mempertandingkan 16 team yang berasal dari berbagai negara di Kawasan Asia Tenggara. Dari 16 tim tersebut, 4 tim berhasil meraih peringkat tertinggi.

Sang juara utama PMCO 2019 disabet oleh tim RRQ dari Thailand yang mendapatkan total 305 points. Team RRQ berhasil membawa uang tunai total hadiah sebesar Rp. 28,000,000,000. Perjuangan RRQ masih belum selesai, karena mereka akan kembali bertanding di tahapan Final Dunia yang akan diadakan di Berlin, Jerman pada Juli mendatang.

Selanjutnya tim Bigetron mewakili Indonesia meraih juara kedua total 270 points. Seperti RRQ, Bigetron juga akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara pada tahapan Final Dunia PMCO 2019.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat mewakili Indonesia dan melaju langsung ke tahapan Global Final PUBG Mobile Club Open 2019 nanti di Berlin, Jerman. Sebelumnya di tahapan kualifikasi Asia Tenggara, kami berhasil menjadi juara 3. Sekarang di tahapan final Asia Tenggara, kami berhasil menjadi juara 2. Untuk kedepannya, kami optimis bisa menjadi juara pertama,” ujar Robby “Natic” Mahardika Saputra, selaku perwakilan dari team Bigetron.

Baca juga : 5 Tim Indonesia Berlaga di Final Asia Tenggara PMCO 2019

Robby berharap semoga turnamen seperti ini terus diadakan karena memberikan impact positive dan skala ini merupakan skala turnamen yang sangat besar.

Di peringkat ketiga diduduki oleh Purple Mood dari Thailand dengan total 205 points. Sementara juara keempat ditempati oleh tim Secret dari Malaysia dengan total 193 points. Untuk juara ketiga dan keempat meraih kesempatan untuk masuk ke babak kualifikasi tahapan final.

Selain Bigetron, tim e-sport lain yang berasal dari Indonesia berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan tanah air. Tim Victim berhasil menduduki peringkat ke sembilan.

Berikutnya tim Evos meraih posisi ke 12. Kemudian disusul oleh tim Onic di posisi 13 dan team WAW di posisi 14. Dengan berakhirnya turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia semoga dapat menjadi bintang dan mengharumkan nama Indonesia di tahapan Global Final PMCO 2019.

Baca juga : PUBG Mobile Hadirkan Fitur Baru, Apa Saja?

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia. PUBG Mobile telah berhasil membawa semangat sportifitas, memberikan pengalaman positif bagi para pemain, serta dapat memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menjalin persahabat dengan para pemain lainnya di seluruh dunia. Melalui turnamen PMCO 2019 dan turnamen-turnamen kedepannya, kami juga terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik serta berbagi pengalaman positif kepada para pencinta e-sport diseluruh dunia. Yang paling utama, terima kasih untuk Indonesia, kami ucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang hangat dan selamat atas lolosnya salah satu perwakilan team Indonesia yang melaju ke tahapan Global Final PMCO 2019. Sukses untuk team Indonesia!,” papar Oliver Ye selaku PUBG Mobile Marketing Director untuk Asia Tenggara.

Latest