Wednesday, June 19, 2019
Home News Social Media YouTube Original Bakal Gratis

YouTube Original Bakal Gratis

-

Jakarta, Selular.ID – Selain video unggahan pengguna, YouTube juga punya program gubahan sendiri yang disebutnya YouTube Original. Sampai saat ini, Anda hanya bisa menonton program-program itu jika berlangganan YouTube Premium, dengan biaya $11,99 (sekitar Rp170 ribu) per bulan.

Dalam waktu dekat, strategi bisnis ini akan berubah dan YouTube Original akan bebas untuk ditonton oleh semua orang, sebagaimana dikonfirmasi oleh Chief Business Officer YouTube Robert Kyncl, melalui TechCrunch.

Hanya saja, jika Anda tidak berlangganan Premium, maka akan mengalami gangguan iklan saat melihat YouTube Original. Selain itu, video hanya akan bebas ditonton untuk sementara waktu, sebelum kembali ke opsi video berbayar.

“Hampir setiap perusahaan media lain berlomba untuk menempatkan konten mereka agar berbayar, tetapi kami menuju ke arah yang berlawanan dengan membuat konten asli kami tersedia secara gratis,” kata Kyncl di acara tahunan Brandcast di YouTube.

Brandcast sebagian besar diarahkan pada pengiklan dan memungkinkan YouTube untuk memberi tahu mereka tentang rencana masa depan, strategi saat ini, dll.

Salah satu program YouTube Originals yang paling populer adalah Cobra Kai. Season pertama akan bebas untuk ditonton mulai 29 Agustus hingga 11 September, setelah season kedua tersedia. Season ketiga baru saja akan diproduksi.

Sayangnya, YouTube tidak mengklarifikasi kapan Premium akan ‘membuka keran’ untuk program Original lainnya.

Di Brandcast, YouTube juga mengonfirmasi tengah memproduksi program Original dengan Justin Bieber, tetapi tidak memberikan informasi lebih dari itu.

Latest