Tuesday, June 18, 2019
Home News Twitter Hadirkan Emoji Khusus Ramadan

Twitter Hadirkan Emoji Khusus Ramadan

-

Jakarta, Selular.ID –Menurut data Twitter pada puasa tahun lalu, tercatat ada 10 juta cuitan mengenai Ramadan.

Indonesia menjadi negara kedua setelah Arab yang paling banyak mencuit soal Ramadan, disusul dengan Malaysia, Mesir dan Amerika Serikat.

Sehingga tahun ini, seperti ditulis dalam blognya, Twitter menyediakan emoji khusus selama Ramadan yang akan muncul setiap pengguna mencuitkan kata kunci yang tepat.

Twitter meluncurkan emoji Ramadan dalam tujuh bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, Arab, Spanyol, Turki, India dan Bengali.

Setiap mengetik tanda pagar Ramadhan, Ramadan, dan puasa, Twitter secara otomatis akan memberikan emoji bulan sabit di belakang tagar tersebut.

Bukan hanya Ramadan, Twitter juga menyediakan emoji lain untuk kata kunci yang berkaitan dengan ibadah puasa, yakni tanda pagar #sahur #bukapuasa atau #takjil akan dihiasi dengan segelas yoghurt, yang menurut Twitter sering dikonsumsi saat berbuka puasa. Kemudian ada juga emoji lentera setiap mengetik #kandil.

Perlu diketahui tidak hanya Twitter yang menghadirkan tema khusus selama Ramadan, Intstagram pun menghadirkan filter dan GIF selama Ramadan.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest