Saturday, August 24, 2019
Home News Kecepatan dan Daya Tahan Baterai Menjadi Pertimbangan Dalam Memilih Ponsel

Kecepatan dan Daya Tahan Baterai Menjadi Pertimbangan Dalam Memilih Ponsel

-

Jakarta, Selular.ID – Pada akhir 2018 Google dan Canalys melakukan survei, dalam penelitian tersebut menunjukan bahwa minat daya beli konsumen terhadap ponsel merujuk pada tiga hal.

Untuk kecepataan presentasenya adalah 87 persen, daya tahan baterai 83 persen dan memory 81 persen. Sementara faktor kamera 71 persen di dan exterior design 47 persen.

Yudistira Adi Nugroho, SR Tech and Telco Industry Analyst, Google Indonesia menjelaskan, bahwa survei mengungkapkan saat ini banyak orang Indonesia tidak puas dengan smarphone mereka.

“Berarti ekspetasi pembeli terhadap smartphone semakin meningkat. Saat ini kecepataan adalah prioritas terpenting bagi pengguna smartphone,”ujar Yudistira, di Jakarta (08/05/19).

Dia juga menyebutkan, kecepataan bukan hanya tergantung pada Original Equipment Manufacturer (OEM), melainkan juga pada penyedia (provider), jasa telekomunikasi yang memastikan jaringan internet yang cepat.

Yudistira juga menyebutkan, selain konten, survei menunjukan bahwa pembeli smartphone di Indonesia perlu diyakinkan melalui video yang lebih kreatif.

“Bukan hanya video perbandingan yang berfokus pada ponsel kelas atas,”kata Yudistira lagi.

Yudistira menambahkan, dengan banyak pilihan, pencarian ulasan online termasuk smartphone, naik 40 persen dari tahun 2017 ke 2018.

Maraknya popularitas video, menunjukan produsen smartphone perlu memastikan bahwa brand mereka ditemukan ketika masyarakat indonesia go online mencari saran untuk smartphone mereka.

Latest