Sunday, June 16, 2019
Home News TSMC Tetap Setia Pada Huawei

TSMC Tetap Setia Pada Huawei

-

Jakarta, Selular.ID – Anak perusahaan Huawei, HiSilicon akan terus memproduksi chipset dan modem di pabrik TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company). TSMC sendiri merupakan produsen hardware (semi conductor) asal Taiwan. Selama ini HiSilicon berkerjasama dengan TSMC dalam produksi smartphone terutama dari segi komponen smartphone seperti chipset dan lainnya.

Dikutip dari GSMArena, seorang juru bicara TSMC mengatakan bahwa TSMC akan terus bekerjasama dengan Huawei. Mengingat sejauh ini, banyak perusahaan yang memutuskan hubungan kerjasama dengan Huawei. Salah satunya produsen hardware ARM.

Baca juga : Huawei Diberikan Kesempatan Selama 90 Hari

Perusahaan tersebut memtuskan kontrak dengan Huawei setelah Pemerintah Amerika Serikat mengembargo Huawei. Hal tersebut tidak membuat TSMC ikut-ikutan memutuskan kerjasama dengan Huawei.

Chipset Kirin menggunakan desain ARM untuk CPU (Cortex) dan GPU (Mali). Selain itu, chip modem 5G Hauwei juga menggunakan desain ARM.

Baca juga : TSMC Bikin Chip Qualcomm Snapdragon 7nm Secara Massal

Pemutusan kerjasama oleh ARM jelas merugikan Huawei. Meski tanpa bantuan ARM, HiSilicon terus memproduksi chipset Kirin terbaru.

Sebelumnya, pihak ARM mengatakan kepada BBC bahwa Kirin 985 seharusnya tidak terpengaruh oleh larangan tersebut. Sebab chipset ini akan digunakan pada Huawei Mate 30.

Latest