Saturday, July 20, 2019
Home News Tahun Depan Sony Bakal Rilis Ponsel Lipat Xperia F

Tahun Depan Sony Bakal Rilis Ponsel Lipat Xperia F

-

Jakarta, Selular.ID – Sony memang belum menyerah terhadap bisnis smartphone, hal ini ditegaskan Kenichiro Yoshida, CEO Sony, yang menolak seruan dari investor untuk meninggalkan unit smartphone, Yoshida menyatakan bahwa perusahaan tetap berkomitmen untuk mengembangkan bisnis smartphone karena masih melihat prospek yang cukup baik.

Hal ini dibuktikan Sony dengan merambah  pasar perangkat lipat. Seperti dilaporkan Phone Arena, smartphone lipat pertama Sony diduga dinamai Xperia F, dengan F merupakan singkatan dari Foldable.

Smartphone ini nantinya juga bisa disetel untuk jadi transparan, semi-transparan, dan non-transparan. Sony juga mematenkan gadget yang bisa digulung, meski masih belum jelas tata penggunaannya.

Perangkat ini akan memanfaatkan teknologi layar OLED fleksibel karya Samsung. Belum tersedia banyak informasi lebih detail terkait perangkat ini, rumor yang beredar menyebutnya akan mengadopsi rasio aspek 21:9 serupa Xperia 1 dan Xperia 10.

Sementara itu, Xperia F juga dilaporkan akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G. berencana menghadirkan perangkat berdesain dengan layar yang dapat dilipat secara vertikal dan bukan horisontal Diperkirakan akan meluncur pada tahun 2020 mendatang.

Sony dikabarkan mengajukan paten ke World Intellectual Property Organization. Paten itu menunjukkan konsep smartphone layar lipat yang cukup unik dan berbeda dengan bayangan  soal smartphone lipat.

Dengan adanya paten smartphone lipat ini, Sony mengubah ideologi menjadi merek yang lebih peka dengan pasar. Sony sebelumnya merupakan vendor smartphone yang berfokus ke inovasi kamera seperti super slow motion dan AI. Sony tidak terlalu menerapkan perkembangan desain mengingat bahasa desain yang baru saja berubah beberapa waktu belakangan.

Faktor desain dibutuhkan dalam industri smartphone. Selain bisa memiliki perbedaan dari brand lain, desain berbeda akan menjadi terobosan bagi brand itu sendiri. Hal ini kemungkinan yang mendorong Apple ikut mempatenkan desain layar lipat atau layar tekuk.

Latest