Sunday, June 16, 2019
Home Devices Smart Computing Asus Umumkan Monitor Gaming Portabel 240Hz

Asus Umumkan Monitor Gaming Portabel 240Hz

-

Jakarta, Selular.ID – Asus adalah salah satu perusahaan pertama yang merilis monitor USB-C portable. Dan di Computex tahun ini perusahaan merilis dua desain baru yang unik.

Pertama adalah ZenScreen Touch, layar sentuh 15,6 inci 1080p yang dirancang untuk dihubungkan ke smartphone atau laptop. Penggunaan utama yang diperlihatkan pada acara di depan Computex Taipei minggu ini adalah untuk aplikasi smartphone yang berfokus pada produktivitas dengan UI kompleks yang lebih mudah dioperasikan pada kanvas yang lebih besar.

ZenScreen Touch memiliki baterai 7.800 mAh, dilengkapi dengan pelindung yang dapat dilipat menjadi kickstand, dan juga memiliki lubang khas Asus di sudutnya yang memungkinkan Anda menopang layar dengan pensil dalam keadaan darurat.

Monitor portabel 1080p lainnya ada ROG Strix XG17. Tetapi fokusnya berbeda, yakni pada game. Asus mengklaim ini merupakan monitor gaming 240Hz portabel pertama di dunia, dan memiliki panel IPS 17,3 inci yang mendukung kecepatan refresh variabel.

Monitor ini juga memiliki dua port USB-C, Micro HDMI, dan baterai 7.800mAh, yang menurut Asus akan bertahan selama 3 jam pada 240Hz. Perangkat akan bertahan lebih lama dengan kecepatan refresh yang lebih rendah, jika Anda menggunakannya dengan Switch.

Opsi yang lebih berat ditujukan untuk pemain game yang kompetitif seperti League of Legends atau CS: GO, yang dapat dijalankan pada framerate super tinggi pada laptop yang mungkin tidak memiliki layar refresh rate yang tinggi.

Untuk saat ini, tidak ada keterangan tentang harga untuk kedua model ini, tetapi ZenScreen Touch akan keluar bulan depan.

Latest