Friday, September 20, 2019
Home News E-Commerce Langkah Uber ini Harusnya Ditiru Grab dan Gojek

Langkah Uber ini Harusnya Ditiru Grab dan Gojek

-

Jakarta, Selular.ID – Dengan segudang layanan, Grab dan Gojek saat ini sama-sama mengaku sebagai super app, tetapi seperti diketahui bersama, cikal bakal keduanya adalah aplikasi transportasi on-demand.

Nah, guna menjadi ‘aplikasi pintar untuk semua moda transportasi’ sesungguhnya, langkah Uber baru-baru ini di Amerika Serikat seharusnya bisa ditiru Grab dan Gojek.

Pekan ini Uber mengumumkan mereka akan mulai menjual tiket kereta dan bus melalui aplikasinya untuk para pelanggannya di Denver, Colorado, AS.

Penduduk Denver akan bisa menggunakan aplikasi Uber untuk membeli tiket untuk Distrik Transportasi Regional (RTD), yang mengoperasikan bus dan kereta kota.

Membeli tiket transit melalui Uber akan dikenakan biaya jumlah yang sama seperti melalui opsi yang ada, kata perusahaan.

Aplikasi Uber akan memungkinkan pengguna membeli dan menebus berbagai tiket, termasuk tiket berdurasi tiga jam, harian, dan tiket bulanan. Pengguna akan mengaktifkan tiket, yang disimpan dalam “Tiket transit” di aplikasi, saat naik bus atau kereta api. Setelah dibeli, tiket tetap tersedia bahkan ketika smartphone pengguna sedang offline.

Dari sisi mitra, pengendara Uber di Denver bisa melihat informasi bus dan kereta api real-time ketika mereka membuka aplikasi sejak Januari lalu.

Awal pekan ini, perusahaan menambahkan jadwal subway dan bus real-time, perbandingan waktu dan biaya, dan arahan point-to-point untuk pelanggan di London.

Opsi pembelian tiket diperkirakan akan diluncurkan di minggu-minggu mendatang.

Di Indonesia, khususnya Jakarta, masyarakat baru saja menikmati moda transportasi baru MRT. Jika Grab dan Gojek bisa mengambil langkah serupa Uber untuk diimplementasikan di MRT, tentu akan menambah ‘faedah’ bagi penggunanya.

Latest