Sunday, August 18, 2019
Home News Siapkan Strategi Baru, Infinix Optimis Masuk 5 Besar

Siapkan Strategi Baru, Infinix Optimis Masuk 5 Besar

-

Jakarta, Selular.ID – Hampir setahun tidak merilis smartphone di Indonesia, kini Infinix kembali meramaikan industri dengan peluncuran Infinix Smart 3 Plus dan Hot 7 Pro. Tepatnya, Agustus 2018 lalu, Infinix mengadakan acara peluncuran smartphone Hot S3X.

Di Januari 2019 lalu, Infinix menghadirkan smartphone Hot 6X. Namun, tidak ada peluncuran untuk Infinix Hot 6X. Lantas apa yang terjadi dengan Infinix? Rupanya Infinix sedang menyiapkan sesuatu yang baru di pasar Indonesia

“Kita sedang menyiapkan strategi baru untuk kembali bersaing dengan vendor smartphone lain di Indonesia di tahun 2019. Strategi kita tahun ini ingin mempertajam target market kita. Kita akan membuat campaign untuk generasi milenial yang menjadi target market kita,” ujar Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia di Jakarta.

Melalui tagline #TERLALUSADIS, dikatakan Sergio, Infinix mengusung smartphone dengan spesifikasi handal dan harga terjangkau.

“Tahun 2019 ini, kita targetkan penjualan dua smartphone baru yakni Smart 3 Plus dan Hot 7 Pro mencapai 10.000 unit. Kita yakin tahun ini Infinix masuk 5 besar untuk brand smartphone di Indonesia. Kita tinggal menghitung hari untuk jadi 5 besar,” terang Sergio.

Data IDC pada kuartal ketiga 2018 mencatat Top Indonesia 5 Smartphone Companies yang mencakup Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo dan Advan. Kelima vendor smartphone ini memiliki market share tertinggi.

Samsung memiliki market share tertinggi mencapai 28%. Sisanya diikuti Xiaomi, Oppo, Vivo dan Advan.

Secara global, disampaikan Sergio, total penjualan produk kita mencapai ratusan juta unit.

“Asia Tenggara menjadi pasar utama Infinix di tahun 2019 ini, terutama Indonesia. Di Indonesia sendiri, Infinix Indonesia sudah diperkuat tim lokal,” ungkap Sergio.

Sebelum meluncurkan smartphone terbaru kita melakukan riset pasar di Indonesia dan melihat strategi kompetitor

“Kita yakin melalui sejumlah strategi baru ini bisa bersaing dengan para brand smartphone lain,” tutup Sergio.

Latest