Wednesday, December 11, 2019
Home Games Ini Alasan Grand Final PMCO 2019 Digelar di Indonesia

Ini Alasan Grand Final PMCO 2019 Digelar di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Turnamen profesional esport dunia, PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) Asia Tenggara sebentar lagi memasuki tahap Grand Final. Pada babak Grand Final ini, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah final PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Asia Tenggara. Babak Grand Final PMCO 2019 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang pada 22-23 Juni 2019.

“Kami sangat bangga senang atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah babak Grand Final PMCO 2019. Dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah PMCO 2019, kami harap dapat memajukan dunia esport tanah air. Kami harap PMCO 2019 dapat menginspirasi para gamer di Indonesia,” ujar Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara disela acara PUBG Media Conference di Jakarta.

Oliver mengatakan saat ini pengguna aktif PUBG di seluruh dunia mencapai 100 juta.

“Dari total tersebut, Indonesia memiliki jumlah pengguna aktif PUBG yang cukup banyak. Inilah yang menjadi alasan kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Grand Final PMCO 2019,” papar Oliver.

Baca juga : PUBG Mobile Catat Rekor Baru Jumlah Pengguna Aktif Bulanan

Menurut Oliver, antusiasme masyarakat Indonesia akan game PUBG masih cukup tinggi.

“PUBG Mobile sukses merangkul pemain di lebih dari 220 kota melalui berbagai turnamen offline. Mulai dari tingkat amatir, profesional hingga taraf internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton,” jelas Oliver.

Baca juga : Klasemen Sementara PMCO 2019, Tim Indonesia Duduki Posisi Runner-up

Sejauh ini 5 tim esport Indonesia telah bertanding di PMCO Asia Tenggara 2019 yang meliputi Bigetron eSports, Victim eSports, Evos eSports, WAW eSports dan Onic eSports. Bahkan Bigetron berhasil mencapai posisi runner up pada babak kualifikasi PMCO 2019 Asia Tenggara di minggu kedua.

Hal senada juga disampaikan oleh Head of Esport South East Asia PUBG Mobile, Gaga Li.

“Kami harap perwakilan dari Indonesia lolos ke tahapan selanjutnya yakni Final Global. Sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah global,” tutup Gaga.

Latest