Sunday, June 16, 2019
Home News Social Media IGTV Sekarang Dukung Video Horizontal

IGTV Sekarang Dukung Video Horizontal

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram tidak lagi terobsesi dengan video vertikal. Perusahaan mengumumkan hari ini video format panjangnya IGTV sekarang akan mendukung video horizontal.

Hingga saat ini, perusahaan hanya mendukung video vertikal, yang sudah menjadi fokus IGTV selama peluncurannya hampir setahun yang lalu.

Instagram mengatakan perubahan terjadi karena saran dari para kreator dan karena beberapa pemirsa sudah menemukan video horizontal di IGTV tetapi tidak bisa menontonnya dalam layar penuh.

“Kami menyadari ini adalah evolusi dari IGTV dimulai. Kami percaya ini adalah perubahan yang tepat untuk pemirsa dan kreator,” kata perusahaan dalam posting blog.

“Membuka IGTV ke lebih dari sekadar video vertikal mirip dengan ketika kami membuka Instagram untuk lebih dari sekadar foto persegi pada tahun 2015. Hal itu memungkinkan kreativitas untuk berkembang dan keterlibatan meningkat, dan kami percaya hal yang sama akan terjadi lagi dengan IGTV.”

Menurut The Verge, kreator konten tidak tertarik dengan IGTV. Mereka senang dengan keberadaan fitur, tetapi mereka belum bisa memonetisasi konten.

Tidak seperti YouTube, Instagram tidak memiliki layanan penempatan iklan yang bisa membayar kreator, dan brand-brand belum mulai mengupahi kreator untuk membuat konten IGTV.

Mempublikasikan video di IGTV adalah ‘perjuangan tersendiri’ bagi kreator. Karena biasanya, kreator mempublikasikan konten di YouTube, dengan format horizontal.

Dengan dukungan video horizontal, kreator bisa melakukan cross-post konten mereka di berbagai platform.

Latest