Monday, August 19, 2019
Home News Ririek Adriansyah Sudah Bersama Telkom Sejak 1990

Ririek Adriansyah Sudah Bersama Telkom Sejak 1990

-

Jakarta, Selular.ID – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom Indonesia (Telkom) yang diumumkan pada Jumat, 24 Mei 2019, mengangkat Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama beserta jajarannya.

Nama Ririek bukanlah wajah baru dalam industri Telekomunikasi, sama seperti kebanyakan direksi Telkom dan Telkomsel yang lain, Ririek adalah alumni Institut Teknologi Bandung (1989) dengan gelar Sarjana Teknik Elektro.

Ririek merupakan sosok dengan pengalaman yang membentang di bidang telekomunikasi. Ia menjabat sebagai CEO Telkomsel sejak Januari 2015 dan bertanggung jawab atas keseluruhan manajemen perusahaan.

Menjadi orang nonor satu di Telkom, sebenarnya Ririek telah bergabung dengan Telkom Group sejak 1990.

Karir Ririek dimulai pada tahun 1990 di Telkom. Ririek menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) sejak 11 Mei 2012. Ririek pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Telkom International (Telin), entitas anak perusahaan Telkom (2011-2012), Direktur Marketing & Sales Telin (2010-2011), Direktur International Carrier Service, Telin (2008-2010) dan Deputy EGM Divisi Infratel Telkom (2004-2008).

Sebelum mempunyai pengalaman sebagai orang nomor satu di Telkomsel dan Telkom, Ririek punya cerita panjang tentang kisah hidupnya.

Diambil dari beberapa sumber, Ririek menghabiskan masa kecil di Yogyakarta hingga SMA. Lulus SMA Ririek diterima di Institut Teknologi Bandung Jurusan Elektro. Dulu sebelum mendapatkan gelar sarjana, harus menempuh pendidikan Diploma III.

Saat menempuh pendidikan sarjana tersebut Ririek berhasil mendapat beasiswa yang cukup bergengsi, dari Telkom, beasiswa ini yang keterima sekitar tiga sampai empat orang saja dari sekitar 300-an orang yang mendaftar. Setelah lulus Ririek ikut Tes Masuk Karyawan Telkom dan beberapa perusahaan lainnya.

Dan memilih Telkom untuk memulai karirnya, saat itu berpikirnya sederhana saja, karena saat itu dirinya lebih dulu diterima di Telkom.

Dari penampilannya yang sederhana, terbiasa mengenakan pakaian kerja smart casual, sebenarnya tampak jika Ririek tipikal bos yang tak suka dengan sesuatu yang kompleks. Jika dari awal tahu bahwa tingkat probabilitas untuk berhasil kecil, maka dia tidak akan mengambil risiko tersebut.

Latest