Saturday, October 19, 2019
Home Smartphone Penerus Smartphone Terlaris Xiaomi Diumumkan

Penerus Smartphone Terlaris Xiaomi Diumumkan

-

Jakarta, Selular.ID – Menurut laporan Counterpoint, Redmi 5A menjadi smartphone terlaris Xiaomi selama 2018 secara global. Sekarang, perusahaan mempunyai penerusnya.

Xiaomi baru saja mengumumkan smartphone baru dari lini paling terjangkau, Redmi 7A. Handset merupakan penerus langsung Redmi 6A yang juga merupakan suksesor Redmi 5A (keduanya sudah edar di Indonesia).

Redmi 7A mengemas beberapa fitur yang sangat layak untuk harga yang ditawarkan. Pertama, ponsel berjalan pada chipset Snapdragon 439.

Kemudian bentang layar 5,45 inci resolusi HD+ (720 x 1440px) tanpa poni dengan rasio aspek 18:9. Layarnya juga agak melengkung ke samping mengikuti tren terkini.

Opsi memori Redmi 7A ada dua, yakni RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB atau 3GB/32GB dengan penyimpanan yang bisa diperluas melalui microSD hingga 256GB.

Di departemen kamera, smartphone membawa unit utama 13MP dengan PDAF dan lampu kilat LED sementara di bagian depan ada kamera 5MP.

Baterai 4.000 mAh yang berpadu dengan Snapdragon 439 harus menjadikan Redmi 7A mempunyai daya tahan baterai yang lebih tinggi. Perangkat juga diluncurkan dengan OS terbaru Android 9.0 Pie.

Perlu diketahui, Redmi 7A menawarkan sertifikat P2i yang tahan percikan air (nanocoating) seperti kebanyakan perangkat Motorola. Perangkat akan datang dalam warna Hitam dan Biru, lengkap dengan jack audio 3,5mm.

Untuk saat ini belum ada harga resmi. Sebagai perbandingan saja, Redmi 5A ditawarkan seharga Rp1 juta dan Redmi 6A Rp1,25 juta.

Jika Anda penasaran apakah Redmi 7A akan edar di Indonesia, sepertinya sangat mungkin. Mengingat dua model paling terjangkau sebelummya juga edar di tanah air.

Latest