Monday, August 19, 2019
Home News Apple Akan Beritahu Pengguna Soal Penurunan Performa

Apple Akan Beritahu Pengguna Soal Penurunan Performa

-

Jakarta, Selular.ID – Apple melakukan update iOS, yang digulirkannya pada akhir tahun 2017, namun akibat dari update itu, berdampak pada perlambatan performa iPhone model sebelumnya. Hal ini memicu UK Competition and Markets Authority melakukan investigasi lebih lanjut.

Sehingga terjadi perdebatan, terkait dengan keharusan Apple dalam menginformasikan konsumen menyoal update yang memperlambat performa iPhone.

Kini, setelah setahun berlalu, seperti dilaporkan 9to5mac, pemerintah Inggris dan Apple dilaporkan telah menemukan jalan tengah. Apple secara resmi mengumumkan persetujuannya untuk memberitahukan konsumen saat update iOS berpotensi memperlambat performa iPhone mereka.

Pernyataan resmi yang dirilis pemerintah Inggris juga menyebut bahwa Apple setuju untuk menyediakan kemudahan akses pada informasi terkait kesehatan baterai dan insiden nonaktif mendadak dan tidak terprediksi oleh konsumen.

Kemudahan akses informasi tersebut telah disediakan Apple pada bulan Maret lalu, bersamaan dengan update software iOS 11.3. Selain kemudahan akses tersebut, Apple juga menyediakan panduan terkait cara yang dapat dilakukan pengguna iPhone untuk mengoptimalkan kesehatan baterai ponsel mereka.

Poin yang disetujui Apple ini akan berlaku untuk iPhone yang saat ini tersedia di pasar, serta iPhone yang akan diluncurkannya di masa mendatang. Pemerintah Inggris juga dilaporkan telah mempersiapkan sanksi jika Apple terbukti melanggar janjinya tersebut di masa mendatang.

Seperti diketahui update iOS merupakan hal yang rutin dilakukan, sebelumnya Apple merilis iOS 12.2 pada Maret 2019. Apple pun dikabarkan akan segera merilis iOS 13.

Menurut sebuah laporan update iOS terbaru tak akan ada di sejumlah perangkat iPhone lawas. iPhone yang tak lagi kebagian update iOS 13 antara lain adalah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus.Tidak hanya iPhone, ada juga perangkat iPad yang dilaporkan tidak akan kebagian update iOS 13.

Selain tidak support iPhone Lawas, Operating system ini disebut-sebut memiliki fitur yang tidak dimiliki os sebelumnya. Seperti dilaporkan The Sun, Apple akan menghadirkan beberapa fitur ungulan. Seperti Modus Night Mode.

Berdasarkan laporan, dark mode dalam iOS akan memiliki kemampuan seperti fitur serupa yang ada di macOs Mojave. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dari Settings.

Latest