Tuesday, September 17, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Apacer AC 731: Hard Disk Eksternal Bergaya, Fitur Kelas Militer

Review Apacer AC 731: Hard Disk Eksternal Bergaya, Fitur Kelas Militer

-

Jakarta, Selular.ID – Hard disk merupakan salah satu device yang diperlukan untuk membawa semua pekerjaan keluar ruangan. Kebutuhan ini sangat diperlukan bagi para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi.

Alih-alih hard disk eskternal dapat menyimpan data dan melindunginya, bagaimana jika hardisk tersebut terjatuh atau tercebur ke dalam air? Maka bisa dipastikan data Anda akan hilang karena hardisk tersebut rusak.

Pada umumnya, konsumen hanya melihat besaran kapasitas hard disk tanpa menilik fitur-fitur yang ditawarkan.

Oleh karena itu, Apacer menghadirkan sebuah hard disk berstandar militer yang telah lulus Uji Transisi Jatuh (Transit Drop Test)  “U.S. MIL-STD-810G Method 516.6 Procedure IV” dari ketinggian 1,2 meter.  Selain bertsandar militer, Apacer AC731 juga sudah memiliki sertifikat IP68 untuk perlindungan anti-air dan anti-debu.

Review Hard Disk Eksternal Apacer AC 731

Desian bergaya bisnis

Apacer AC 731 hadir dengan perpaduan tekstur kulit matte dan case berkualitas tinggi yang memberi kesan anggun dan tetap sederhana. Ini membuatnya terlihat sangat elegan dan bergaya bisnis, makanya bagi Anda seorang businessman, hard disk ini sangat cocok ketika Anda bawa meeting bersama client.

Hard disk ini berbalut bahan karet bertekstur kulit, yang membuat permukaannya terasa nyaman ketika dipegang. Bagian sampingnya pun polos agar tetap enak digenggam dan mengurangi risiko jatuh.

Perlindungan berlipat

Sebagaimana kita ketahui, piringan hard disk yang berada di dalam bodi merupakan inti dari segalanya. Jika terjadi benturan yang amat keras, maka bisa dipastikan hard disk akan mengalami bad sectors atau mungkin rusak total.

Hal diatas tidak perlu dikhawatirkan lagi karena Apacer AC 731 sudah memiliki standar militer dan teruji. Kami pun mencoba untuk menjatuhkan dari ketinggian sekitar  1 meter,  hard disk ini masih beroperasi secara normal, bodinya pun tidak pecah.

Selain itu, hard disk eksternal ini juga kedap air dan debu bersertifikat IP68. Kami mencoba untuk menyelamkan Apacer AC 731 ke dalam air dengan ketinggian kurang lebih 60 cm selama 45 menit, hasilnya hard disk masih berfungsi dengan baik tanpa error.

Transfer data cepat

Apacer AC 731 dapat memindahkan data dengan waktu yang relative singkat berkat teknologi SuperSpeed USB 3.1 Gen 1. Hasil pengujian kami memperlihatkan bahwa hanya dengan waktu 52 detik, file sebesar 3,1 GB dapat dilahap si Apacer AC 731.

Selain itu, hard disk eskternal milik Apacer ini sudah lulus uji colok/lepas sebanyak 10.000 kali yang memungkinkan sangat bisa diandalkan untuk penggunaan sesering mungkin.

Baca Juga: Apacer AC731, Kombinasi Ketangguhan dan Kemewahan

Apacer AC 731 hadir dengan dua pilihan kapasitas, yaitu 1 TB dan 2TB. Konsumen dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Demikianlah review hard disk eskternal Apacer AC 731, semoga dapat membantu Anda dalam memilih penyimpanan tambahan yang berkualitas dan kaya akan fitur.

Latest