Sunday, August 18, 2019
Home News 20 Persen Jaringan Smartfren di Jawa Belum Stabil

20 Persen Jaringan Smartfren di Jawa Belum Stabil

-

Bandung, Selular.ID – Pulau Jawa menjadi daerah tujuan bagi pemudik, dan di wilayah ini Smartfren mengakui jika belum semua jaringan 4G-nya stabil. Ada beberapa titik yang jaringan 4G-nya lemah. Penyebabnya adalah letak geografis yang sedikit menanjak, karena wilayah pegunungan.

Dikatakan Munir Syahda Prabowo,
VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bakal menjadi killing zone.

Presentase wilayah yang belum stabil jaringan 4G-nya berkisar 20 persen, dan Munir menjanjikan akhir bulan April semuanya akan diselesaikan.

“Karena bulan depan sudah masuk Ramadan, jadi Smartfren targetkan akhir bulan ini dapat diselesaikan,” ujar Munir, di Bandung (24/09/19).

Menurut Munir, wilayah yang belum stabil meliputi Pemalang, Purwerejo, dan beberapa tiitik, namun hal itu bukanlah masalah besar.

Dari hasil uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, akan dilakukan penambahan kapasitas jaringan sekitar 30%, diturunkanya team Task Force lapangan, serta pemantauan 24/7 dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tujuan.

Terkait dengan hal tersebut, Smartfren terus melakukan optimasi guna meningkatkan kualitas jaringan di rute-rute tersebut.

Latest