Wednesday, September 18, 2019
Home News E-Commerce Pertama di Indonesia, Tokopedia ByMe Rekomendasikan Produk dari Influencer

Pertama di Indonesia, Tokopedia ByMe Rekomendasikan Produk dari Influencer

-

Jakarta, Selular.ID – Tokopedia meluncurkan fitur baru bernama Tokopedia ByMe. Tokopedia ByMe ini merupakan fitur pertama di Indonesia yang memberikan rekomendasi produk favorit dari para artis dan influencer.

Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Tokopedia untuk Android dan iOS serta situs Tokopedia.by/me. Baik lewat aplikasi maupun website, tidak ada perbedaan mencolok dari Tokopedia ByMe.

“Semua orang bisa menjadi influencer selama memiliki akun Tokopedia. Jadi semua bisa meraih pendapatan dengan menjadi influencer. Kami percaya bahwa rekomendasi dari lingkungan sekitar untuk memenuhi segala kebutuhan,” ujar Cynthia Limin, Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia di Tokopedia Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Baca juga : Tokopedia Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Teknik dan Data

Tokopedia ByMe memungkinkan siapapun menjadi influencer dengan merekomendasikan dengan pilihan produk mereka.

“Jumlah follower di sosial media tidak menjadi acuan influencer di Tokopedia ByMe,” tandas Cinthia.

Fitur ini memungkinkan influencer meraih pendapatan melalui komisi. Komisi ini tergantung dari penjual produk yang telah direkomendasikan para influencer.

Baca juga : Gandeng UI, Tokopedia Hadirkan AI Center of Excellence

Para seller juga bsa memasang komisi sesuai dengan keinginan mereka terhadap barang yang ingin mereka tawarkan di Tokopedia ByMe. Tokopedia juga menggandeng sejumlah influencer dalam Tokopedia ByMe seperti Boy William, Cinta Laura, Arief Muhammad dan banyak lagi.

Latest