Wednesday, June 19, 2019
Home News Market Update Oppo Reno Gantikan Seri F

Oppo Reno Gantikan Seri F

-

Jakarta, Selular.ID – Lini baru smartphone Oppo Reno telah resmi. Dengan peluncuran Reno, vendor bermaksud menghapus seri F dan R.

“Saya belum bisa mengkonfirmasi 100 persen, tetapi ke depannya, Oppo hanya akan punya tiga lini seri: Find, Reno, dan A series,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, pada acara nonton bareng peluncuran Oppo Reno, di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Lebih lanjut Aryo menjelaskan alasan perampingan itu adalah jika terlalu banyak lini seri di pasar, konsumen mungkin akan bingung. Dan, Oppo F series sudah identik dengan selfie phone.

“Sudah bertahun-tahun Oppo ngomongin selfie di seri F. Makanya kami buat lini seri baru. Karakteristik Reno akan sama dengan seri R, fiturnya seimbang,” tutur Aryo.

Kendati sudah dalam rencana namun Aryo belum bisa mengkonfirmasi jika Oppo F11 dan F11 Pro adalah model terakhir dari seri F.

Jika ditinjau dari lembar spesifikasi dan harga yang dipatok untuk pasar China, diketahui Oppo Reno menyasar segmen high-end, dengan harga termurahnya adalah CNY2.999 atau setara Rp6,3 juta.

Sementara keluarga entry level Oppo A Series dijajakan dengan harga kurang dari Rp3 juta. Itu artinya vendor meninggalkan celah kelas menengah di harga Rp4juta sampai Rp6 juta.

Menanggapi hal itu, Aryo mengatakan Reno akan memiliki beberapa model.

“Untuk sekarang yang diperkenalkan adalah Oppo Reno dan Reno 10x Zoom. Mungkin nanti kita akan punya Reno Lite, Reno 5x Zoom, atau Reno lainnya,” pungkas Aryo.

Latest