Tuesday, August 20, 2019
Home Buyer's Guide Begini Rasanya Nyobain Kamera Oppo Reno 10x Zoom

Begini Rasanya Nyobain Kamera Oppo Reno 10x Zoom

-

Jakarta, Selular.ID – 10 April 2019 lalu Oppo memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya yakni seri Reno dan Reno 10x Zoom yang menawarkan beberapa keunggulan di sektor kamera. Khusus Reno 10x Zoom, sesuai namanya smartphone ini memiliki kamera dengan kemampuan zooming (pembesaran) objek hingga 10x.

“Oppo Reno 10x Zoom hadir sebagai solusi all in one pada mobile fotografi dengan menghadirkan kamera utama beresolusi tinggi 48MP, kamera bersudut lebar 120 derajat dan juga kamera telefoto dengan pembesaran hingga 10x yang menjadikan Reno 10x Zoom sebagai smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan mobile fotografi,” jelas Aryo Meidianto PR Oppo Indonesia di Costess cafe, Jakarta (26/4).

Teknologi pembesaran 10x Zoom diperkenalkan Oppo pada gelaran Mobile World Congress 2019 lalu. Dengan memanfaatkan struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam, OPPO berhasil menempatkan lensa telefoto dengan sensor sebesar 13MP pada modul setebal 6.7 mm. Tidak hanya itu, OPPO juga menyematkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera telefoto ini untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Pada kamera utama, Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi sensor terbaru Sony IMX 586 dengan bukaan sebesar f/1.7. terdapat tiga teknologi focusing pada kamera ini yakni, laser auto focus, contrast autofocus dan phase detection autofocus P(PDAF) yang memungkinkan pengambilan gambar dengan cepat sehinggan pengguna tidak akan kehilangan momen berharga saat mengambil gambar. OPPO juga menyematkan kamera 8MP yang hadir dengan sudut lebar 120°.

Keunikan pada perangkat ini juga terletak pada kamera depan yang dinamakan pivot rising camera. Ketika tidak digunakan, kamera ini akan bersembunyi pada bagian atas perangkat. Dengan menggunakan sistem motorik, modul kamera yang berbentuk seperti sirip ikan hiu akan terdorong ke arah atas ketika pengguna akan mengunakan kamera swafoto.

Pada bagian atas smartphone ini, terdapat juga kamera swafoto dengan sensor 16MP, Front Facing Softlight, dan Speaker. Sementara di penampang belakang modul kamera ini, ditempatkan lampu kilat.

Menurut Aries Lukman, penggiat mobile fotografi, tanpa perlu melakukan setting macam-macam cukup dengan mode otomatis, kamera Oppo Reno 10x Zoom mampu menghasilkan gambar yang baik.

“Lensa wide pada kamera smartphone biasanya memiliki banyak distorsi, tetapi lensa wide Oppo Reno 10x Zoom memiliki distorsi yang minim,” jelas Aries.

Sementara itu kemampuan 10x Zoom yang ditawwarkan Oppo Reno menurut Benny Lim, Fotografer Profesional, mampu menghasilkan foto dengan detail yang baik meski diambil dari jarak yang cukup jauh.

“Antusiasme untuk memotret jadi timbul, tiap hari jadi ingin memotret terus,” ungkap Benny.

Latest