Sunday, June 16, 2019
Home News Market Update Smartphone Sony Menghitung Hari

Smartphone Sony Menghitung Hari

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dengan pasar mp3, konsol video game, dan televisi, Sony tidak pernah bisa memperoleh kesuksesan di pasar smartphone. Kendati demikian, vendor terus memperkenalkan model terbaru.

Flagship Xperia 1 tahun ini diluncurkan di MWC pada Februari dengan menampilkan layar AMOLED 4K 6,5 inci dengan rasio aspek 21:9.

Selain layar yang bagus untuk menonton konten video streaming, harga jualnya mungkin akan memalingkan muka konsumen. Selama pre-order, perangkat dibanderol $999,99 atau setara Rp14,2 juta.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, melaporkan untuk kedua kalinya dalam enam tahun, Sony melakukan hedge dengan harapan bisa mempengaruhi keputusan bisnisnya.

Pihak-pihak yang akrab dengan rencana itu mengatakan Third Point LLC, yang dijalankan Daniel Loeb, ingin menerapkan strategi turnaround untuk Sony.

Loeb dilaporkan memiliki aset senilai $14,5 miliar dan diyakini akan mengumpulkan uang ($500 juta hingga $1 miliar) untuk dana untuk membeli lebih banyak saham Sony.

Bagian bisnis Sony yang dicermati oleh Third Point termasuk semikonduktor dan asuransi, dan studio film, yang diyakini akan menarik minat Amazon dan Netflix.

Laporan Reuters tidak menyebutkan bisnis telepon selular, kemungkinan besar Loeb ingin divisi itu ditinggalkan Sony.

Bulan lalu, perusahaan melebur unit bisnis ponselnya ke segmen bisnis yang sama yang mencakup produk TV, kamera dan audio. Dan sebuah laporan dari Nikkei Asian Review menyatakan pada tahun depan Sony akan memangkas jumlah kepala di divisi smartphone menjadi dua (saja).

Analis Jefferies Atul Goyal mengatakan Sony perlu keluar dari bisnis ponsel. Namun Sony pasti ingin mengukur terlebih dahulu tingkat penerimaan Xperia 1 sebelum memutuskan apakah akan berhenti memproduksi smartphone.

Tetapi jika Third Point LLC membangun saham yang cukup besar di Sony, keputusan memotong smartphone akan sendiri.

Latest