Thursday, April 25, 2019
Home Smartphone Resmi, Oppo A5s Usung Chipset Berbeda

Resmi, Oppo A5s Usung Chipset Berbeda

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo resmi menghadirkan penerus A5 yang dinamakan Oppo A5s. Bukan di Indonesia, ‘si kakak’ mendarat di China dan India, sedangkan ‘si adik’ beredar di Rusia.

Di sana, Oppo A5s memiliki nama berbeda. Perangkat dikenal sebagai AX5s (dan AX5) di wilayah tertentu.

Perbedaan utama Oppo A5s dari pendahulunya adalah Helio P35 (A5 menggunakan Snapdragon 450).

Kedua chipset memiliki CPU Cortex-A53, dan Helio berjalan pada kecepatan clock yang lebih tinggi. GPU-nya juga berbeda, kali ini vendor menyematkan PowerVR GE8320, sama seperti Helio P22.

Sisa lembar spesifikasi Oppo A5s masih sama seperti sebelumnya. Dimulai dengan layar IPS 6.2 inci dengan resolusi 720×1.520px.

Notch di layar atas kini lebih kecil dengan desain tetesan air mata. Kamera selfie masih mengambil foto 8MP. Untuk kamera belakang tersedia duo lensa, 13MP + 2MP.

Sayangnya, perubahan chipset ini tidak mengubah OS, Oppo A5s mengadopsi Android 8.1 Oreo yang ditata menjadi Color OS 5.2.

Konfigurasi memori pada dasarnya juga sama, model dasar memiliki RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. Tidak ada perubahan baterai, kapasitasnya masih 4.230mAh.

Oppo A5s hadir dalam warna baru (Hitam dan Merah), bukan biru dan merah muda. Untuk sekarang, harga dan ketersediaan belum dikonfirmasi.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest