Thursday, July 18, 2019
Home Apps Sistem Navigasi Android Q Kabarnya Mirip iPhone

Sistem Navigasi Android Q Kabarnya Mirip iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Android Q baru-baru ini dikabarkan lebih aman dan menghormati privasi penggunanya ketimbang pendahulunya.

Android Q memang belum resmi hadir, namun Beta 1 sudah tersedia bagi pengembang. Bahkan Android Q Beta 1 sudah bisa dijalankan di ponsel Google Pixel dan Pixel XL.

Kini kabar terbaru kembali menyebutkan kalau Android Q memperkenalkan sistem navigasi baru, yang menawarkan perbaikan dari sisi gestures.

Dikabarkan Indian Express , dalam versi terbaru Android, sistem operasi ini akan tampak lebih menyerupai apa yang ada di iPhone.

Android Q lebih ramah terhadap gerakan layar penuh. Pengguna awal mengklaim pengalaman keseluruhan sangat mirip dengan iPhone X Apple.

Pengguna dapat menggeser tombol pil ke kiri untuk kembali ke aplikasi yang terakhir digunakan, geser ke atas dan tahan untuk memasuki tampilan multitasking. Seluruh animasi transisi gerakan tidak memiliki penundaan dan interaksinya terbilang lancar.

Faktanya, Android 9 Pie datang dengan sistem serupa yang sangat dekat dengan kinerja Apple. Namun, Android Q lebih lanjut melanggar kesenjangan antara iOS dan Android.

Menurut Google, versi resmi Android Q akan dirilis pada bulan September tahun ini. Jadi masih banyak waktu untuk melakukan perbaikan mengejar kemapanan perangkat lunak iPhone.

Latest