Thursday, July 18, 2019
Home Smartphone Smartphone Gaming Termurah Bakal Ada Sekuelnya

Smartphone Gaming Termurah Bakal Ada Sekuelnya

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone gaming tak kunjung edar di Indonesia. Kendati sudah diumumkan sejak akhir tahun lalu, nyatanya sampai pertengahan Maret 2019 Asus ROG Phone belum muncul di pasaran.

Di kancah global, smartphone gaming sudah ditawarkan oleh sejumlah vendor di beberapa negara. Selain ROG Phone, ada juga Honor Play, Razer Phone, Black Shark, sampai yang terbaru Vivo iQoo.

Karena komponen yang disematkan mayoritas kelas atas (khususnya chipset dan display), maka tak heran bila smartphone gaming dibanderol selangit bahkan lebih mahal dari model unggulan perusahaan.

Contohnya Asus ROG Phone di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp12.999.000 (8/128) dan Rp14.499.000 (8/512), harga termahal dari jajaran smartphone Asus yang pernah hadir di tanah air.

Bila melihat pasar Amerika Serikat, harga termurah dari deretan smartphone gaming yang edar di sana adalah $399 (10/256) atau setara Rp5,7 juta yakni ZTE Nubia Magic Mars.

Baru edar bulan lalu di AS, sub-brand ZTE itu dikabarkan tengah mengerjakan model sekuel (penerus) dengan spesifikasi yang lebih baik dari Nubia Magic Mars di China.

Untuk meningkatkan kinerja smartphone gaming Red Magic 3 yang akan datang, General Manager Nubia Ni Fei berbagi beberapa detail tentang perangkat, yang melukiskan produk yang luar biasa bukan hanya untuk gamer mobile, tetapi juga bagi siapa saja yang ingin merasakan flagship hebat.

Berdasarkan apa yang diungkapkan Ni Fei baru-baru ini, smartphone gaming Nubia berikutnya akan mengemas sistem pendingin cair dan udara yang akan menyelesaikan masalah panas internal yang mungkin terjadi.

Selain itu, Red Magic 3 akan dilengkapi dengan prosesor terbaru dan paling kuat yang tersedia di pasaran saat ini, Snapdragon 855 dari Qualcomm.

Tapi itu tidak akan cukup bagi Nubia untuk melawan rival seperti Razer dan Xiaomi, kemudian pejabat perusahaan mengatakan Red Magic 3 akan mengemas jumlah RAM tertinggi yang ditemukan dalam smartphone. Ni Fei tidak menyebutkan angka, tapi kemungkinan besar RAM 12GB.

Nubia Red Magic Mars Camo

Informasi lain yang mengesankan adalah smartphone gaming Nubia akan menampilkan tampilan top-of-the-line dengan kecepatan refresh yang dikatakan lebih tinggi daripada handset gaming lainnya yang tersedia di pasar.

Saat ini, layar Razer Phone memiliki kecepatan refresh 120 Hz, speed tertinggi yang ditemukan di smartphone.

Terakhir, Nubia resmi mengklaim Red Magic 3 akan dilengkapi dengan baterai besar, lebih besar dari baterai model saat ini 3.800 mAh.

Informasi lebih banyak tentang smartphone gaming itu akan terungkap pada bulan April (jadwal Nubia akan meresmikannya). Semoga saja harga yang dipatok tetap kompetitif.

Latest