Thursday, July 18, 2019
Home Apps Firefox Terbaru Dapat Blokir Video Secara Otomatis

Firefox Terbaru Dapat Blokir Video Secara Otomatis

-

Jakarta, Selular.ID – Saat berselancar di dunia maya, melihat video secara otomatis (autoplay) merupakan hal biasa. Tentu hal itu cukup menggangu dan terpecah konsentrasi.

Untuk itulah, Firefox menambah fitur untuk memblokir video autoplay yang disertai suara di situs apapun.

Seperti dilaporkan BGR, hal ini akan dijumpai dalam versi 66. Untuk menggunakannya pengguna perlu mengaturnya.

Yakni dengan mengklik ikon “i” di sebelah kiri kotak alamat URL, sebagaimana terlihat di ilustrasi di bawah.

Tidak hanya itu, pengguna bisa mengatur pengecualian situs di kolom “Permissions” agar fitur autoplay tetap berjalan. Pengecualian tersebut bisa diatur dengan memilih opsi “Allow” untuk mengizinkan situs yang sedang dikunjungi memainkan video secara otomatis dengan suara.

Kemudian pengguna juga bisa memilih “Block” untuk memblokir kemampuan autoplay video yang ada pada di situs tersebut.

Tidak hanya itu, perlu diketahui untuk versi ini, Firefox sendiri tak akan memblokir video yang dimainkan secara otomatis, seperti video-video yang terpampang di linimasa Facebook ketika pengguna melakukan scrolling.

Pemutaran video secara otomatis setelah pengguna selesai menonton, seperti menonton satu episode di Netflix dan berlanjut ke episode berikutnya, juga akan berfungsi seperti biasa, artinya tidak bakal diblokir oleh Firefox.

Versi terbaru dari Firefox juga menambahkan dukungan WebAuthn untuk Windows Hello, yang memungkinkan pengguna menggunakan standar keamanan biometrik Microsoft untuk masuk ke situs web yang kompatibel.

Firefox versi 66 sudah tersedia dan dapat diunduh melalui situs web Mozilla secara gratis untuk mendapatkan pembaruan fitur tersebut.

Latest