Friday, September 20, 2019
Home Apps Facebook Messenger Tambah Fitur Mirip WhatsApp untuk Balas Pesan

Facebook Messenger Tambah Fitur Mirip WhatsApp untuk Balas Pesan

-

Jakarta,Selular.ID- Saat melakukan percakapan melalui aplikasi pesan singkat, mungkin pengguna pernah mengalami kurang memahami maksud percakapan teman.

Dikarenakan, chat sudah menumpuk dan bercampur aduk, sehingga ada yang terlewat, yang mengakibatkan salah mengartikan pesan.

Meminimalisir hal itu, WhatsApp pun sudah memiliki fitur Qoute, yang memungkinkan pengguna dapat merespon pesan spesifik yang dikirimkan oleh teman.

Dengan demikian, teman yang menerima respon dapat memahami pertanyaan atau komentar mana yang direspon.

Kini, fitur itu pun hadir di Facebook Messenger, dilaporkan The Verge, fitur baru ini memudahkan teman yang menerima isi chat, dan dapat memahami pertanyaan atau komentar mana yang direspon.

Yang berbeda, jika di WhatsApp harus men-swipe pesan tertentu untuk membuat kutipan, di Messenger pengguna harus menekan lama pesan yang ingin dijawab secara khusus kemudian nanti akan muncul ikon reply baru.

Jawaban baru nantinya akan ditampilkan tepat di bawah kutipan dari pertanyaan atau pesan aslinya. Fitur ini disebut dapat bekerja untuk hampir semua jenis konten, mulai dari teks, foto, video, emoji hingga gambar GIF.

Tidak hanya untuk percakapan individu, fitur ini diyakini akan sangat membantu penghuni grup dalam bercengkrama dengan teks. Memudahkan penerima dan pembaca lain untuk mengikuti alur percakapan.

Cara ini dinilai memudahkan percakapan dan meminimalisir kesalahpahaman dengan teman saat sedang berkomunikasi. Fitur ini kini meluncur di iOS dan Android.

Latest