Tuesday, August 20, 2019
Home Devices Tablet Apple Luncurkan Dua iPad Terbaru, ini Harganya

Apple Luncurkan Dua iPad Terbaru, ini Harganya

-

Jakarta, Selular.ID – Apple meluncurkan dua seri iPad terbaru, yakni iPad Air (2019) dan iPad Mini generasi ke-5. Kedua tablet PC tersebut diluncurkan sebagai pilihan alternatif, atau versi “murah” dari seri iPad Pro (2018) yang telah diluncurkan Apple beberapa bulan lalu.

Dari segi performa, iPad Air dan iPad Mini 5 memiliki sejumlah peningkatan dari segi hardware, jika dibandingkan dengan iPad Air dan iPad Mini generasi sebelumnya.

Seperti dilaporkan Guardian, kedua model iPad terbaru, iPad Mini dan iPad Air dilengkapi Apple Pencil generasi pertama. Alias versi lama. Padahal, Apple memiliki pensil digital generasi kedua dengan fitur pengisian daya magnetik.

Apple juga masih mempertahankan panel LCD dengan kepadatan pixel 264 ppi, yang berarti resolusinya kini berada di angka 2224 x 1668 pixel. Dukungan fitur True Tone sudah tersedia, namun yang lebih menarik adalah kompatibilitasnya dengan Apple Pencil.

IPad Mini mengusung layar 8 inci, iPad Mini digerakkan oleh chipset Apple, Bionic A12, berteknologi True Tone. Teknologi ini memungkinkan sistem untuk meningkatkan kecerahan layar hingga 25 persen. Selain itu, chipset ini diklaim mampu mempercepat koneksi WiFi dan jaringan 4G LTE.

Berbeda dibandingkan iPad Pro, iPad Mini masih menggunakan sensor sidik jari Touch ID, port Lightning, dan jack headphone.

iPad Mini sendiri sudah bisa dibeli hari ini seharga 399 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 6,7 juta untuk varian 64 GB. Warna yang tersedia untuk iPad Mini terbaru ini perak, abu-abu, dan emas.

Sementara iPad Air, perangkat ini dilengkapi chip A12, yang menunjukkan bahwa perangkat ini mengalami peningkatan chipset signifikan ketimbang generasi sebelumnya. Yaitu bersenjatakan chipset A10X. Selain itu, iPad Air dilengkapi Smart Keyboard.

Mengenai harga, iPad Air dibandrol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp 7 juta untuk menebus harga iPad Air versi memori 64 GB. Serupa iPad Mini, perangkat ini tersedia dalam pilihan warna perak, abu-abu, dan emas.

Latest