Sunday, December 15, 2019
Home News Build Quality Masih Jadi Keunggulan Nokia 3.1 Plus

Build Quality Masih Jadi Keunggulan Nokia 3.1 Plus

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia kembali meluncurkan smartphone terbarunya ke Indonesia yakni Nokia 3.1 Plus. Seperti diberitakan sebelumnya, memang tak ada acara launching besar-besaran yang diadakan oleh Nokia dalam produk terbarunya di tahun 2019 ini.

Tahun 2019 ini Nokia mengadakan acara gathering bersama komunitas sebagai pengganti acara launching. Tujuannya untuk mendekatkan Nokia pada komunitas yang sebagian besar didominasi oleh generasi milenial. Kali ini Nokia menggandeng beberapa komunitas salah satunya komunitas traveler.

Sebelumnya, Nokia 3.1 Plus sudah dapat di pre-order di beberapa situs e-commerce seperti Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, JD.ID, Shopee dan Tokopedia pada 15 sampai 22 Maret 2019. Kini secara resmi Nokia 3.1 Plus resmi meluncur di Indonesia.

“Nokia 3.1 Plus mendapat respon positif dari penggemarnya di Indonesia. Sebab Nokia 3.1 Plus mengusung layar lebih luas, bulid quality (material body), kamera dan baterai sebagai fitur andalan,” ujar Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global disela peluncuran Nokia 3.1 Plus di Jakarta, Selasa (20/3/2019).

Nokia 3.1 Plus versi Indonesia dengan versi global memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Versi Indonesia sudah menggunakan OS Android 9.0 Pie sejak dalam box dipadukan Android One. Sedangkan versi global berjalan dengan OS Android 8.1 Oreo.

Versi Indonesia juga sudah didukung sensor NFC. Sementara versi global nya tidak disematkan sensor NFC.

Nokia 3.1 Plus
Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus hanya memiliki satu konfigurasi yakni RAM 3GB dan ROM 32GB. Dapur pacunya disokong chipset MediaTek Helio P22 dengan prosesor Octa-Core. Dayanya ditunjang baterai berkapasitas 3500 mAh.

Layar seluas 6 inci dengan resolusi HD+ terpampang di bagian depan ponsel ini. Aspek rasionya 18:9.

Nokia 3.1 Plus

Urusan foto, Nokia 3.1 plus dibekali kamera utama ganda beresolusi 13MP+5MP dengan Phase Detection Auto Focus. Sementara kamera selfienya beresolusi 8MP.

“Kita masih mengedepankan build quality dalam material body yang digunakan Nokia 3.1 Plus. Ketika digenggam juga lebih enak. Bezel layarnya kita buat lebih tipis,” tandas Miranda.

Nokia 3.1 Plus tersaji dalam warna Blue dan Baltic. Harganya, Nokia 3.1 Plus dilepas Rp 2.399.000.

Latest