spot_img
BerandaAppsYoutube Gulirkan Fitur Rekomendasi Unduhan Video

Youtube Gulirkan Fitur Rekomendasi Unduhan Video

-

Jakarta, Selular.ID – Sebulan lalu Youtube menguji fitur yang dapat merekomendasi unduhan video. Saat pertama diuji, kemampuan ini hanya tersedia untuk pasar terpilih.

Kini, fitur baru ini digulirkan kepada pengguna secara lebih luas, baik di platform Android dan iOS.

Seperti dilaporkan Android Authority, menginstal update tersebut akan memungkinkan pengguna Youtube untuk melihat daftar konten yang direkomendasikan pada halaman Download.

Rekomendasi ini dapat ditemukan di bawah video yang telah diunduh pengguna sebelumnya. Video rekomendasi ini tidak akan secara otomatis diunduh, sehingga pengguna dapat memilih dan mengunduh dengan menekan ikon unduh di video tersebut.

Namun, bagi pengguna yang keberatan dengan kemunculan rekomendasi video, fitur baru ini dapat dinonaktifkan secara manual. Untuk menonaktifkannya, akses profil, ketuk Settings, Background & Downloads, dan geser tuas Recommend Downloads ke posisi off.

Setelah pengaturan fitur ini dinonaktifkan, video rekomendasi tersebut tidak akan lagi muncul halaman Downloads. Sebelumnya, salah satu kanal yang masuk daftar 100 kanal YouTube terpopuler terjual dengan harga jutaan dollar, menjadi kali kedua hal terjadi dalam waktu beberapa bulan.
Pada ponsel yang tidak terhubung dengan jaringan internet saat ingin mengunduh video yang direkomendasikan, menekan ikon akan memungkinkan video diunduh secara otomatis saat ponsel terhubung Wi-Fi.

Fitur ini kemungkinan bekerja dengan cara yang sama seperti halnya fitur rekomendasi Youtube lainnya yaitu berdasarkan video yang ditonton atau kemungkinan bakal disukai pengguna.

Baca juga :  Gym Mulai Dibuka, Aplikasi Kesehatan dan Fitness Tetap Tumbuh di 2021

Sebelumnya, Youtube merilis fitur unduh video terutama untuk pengguna yang ingin tetap bisa menonton video tanpa terhubung internet. Fitur ini juga sangat berguna di pasar yang memiliki harga paket data mahal, sehingga pengguna bisa mengunduh video saat terhubung WiFi.

Baca juga :  Duo Spiderman Siap Hadapi Venom di Game Marvel’s Spider-Man 2

Netflix, di sisi lain, juga memiliki fitur yang sama untuk memberikan saran pada penontonnya series atau film apa yang cocok ditonton selanjutnya. Saran itu bekerja berdasarkan sejarah film yang sudah ditonton sebelumnya oleh pengguna

spot_img

Artikel Terbaru