Wednesday, July 17, 2019
Home Games Dua Turnamen Esport ESL Segera Digelar di Indonesia, Total Hadiahnya Rp 2,1...

Dua Turnamen Esport ESL Segera Digelar di Indonesia, Total Hadiahnya Rp 2,1 Miliar

-

Jakarta, Selular.ID – ESL akan segera menggelar dua kompetisi esport yakni ESL Clash Of Nations 2019 Arena of Valor dan ESL Indonesia Championship. Sesuai namanya, ESL Clash Of Nations 2019 Arena of Valor mempertandingkan game Arena of Valor (AoV). Sementara ESL Indonesia Championship mempertandingkan game AoV dan Dota 2.

ESL Clash of Nation Arena of Valor akan digelar pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2019 di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) Kemayoran. Sedangkan ESL Indonesia Championship akan digelar pada tanggal 29 dan 30 Maret di tempat yang sama, JIEXPO.

ESL Clash of Nation Arena of Valor di tahun 2019 ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

“Kehadiran dua turnamen esport ini kami harapkan para gamer di Indonesia bisa berprestasi di dunia esport baik secara nasional maupun internasional. Melalui kompetisi ini kami lebih semangat membawa event sekelas dunia pada fans lokal. Kami sangat senang atas respon gamer tanah air yang cukup baik kepada ESL,” ujar Nick Vanzetti, Senior Vice President ESL Asia Pasifik saat konferensi pers ESL Nation di bilangan Thamrin, Jakarta, Jumat (15/2/2019.

Nick mengatakan bahwa total Hadiah untuk kedua kompetisi esport yakni ESL Clash Of Nations 2019 Arena of Valor dan ESL Indonesia Championship mencapai USD 150.000 atau setara Rp 2,1 Miliar.

“Total hadiah ESL Clash Of Nations 2019 Arena mencapai USD 100.000 atau senilai Rp 1,4 miliar. Sedangkan total hadiah ESL Indonesia Championship berkisar USD 50.000 atau setara Rp 706 juta,” tandas Nick.

ESL Clash of Nation Arena of Valor diikuti oleh 6 terbaik dari kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Dua tim terbaik dari AoV dari ESL Indonesia Championship berhak ikut bertanding di ESL Clash of Nation. Mereka akan bergabung dengan 4 tim lain dari Thailand, Vietnam, Filipina dan Malaysia/Singapura.

Setiap negara memiliki jatah 1 slot tim terbaik setelah mengikuti audisi ESL Clash of Nation Arena of Valor. Audisi ESL Clash of Nation Arena of Valor akan diadakan di negara masing-masing mulai 23 dan 24 Februari.

Dua turnamen esport ini merupakan hasil kerjasama antara Indofood, Garena selaku developer AoV, Acer dan banyak lagi. Untuk game Dota 2 pada ESL Indonesia Championship akan menggunakan produk gaming baik notebook maupun PC dari Acer Predator.

Latest