Tuesday, July 16, 2019
Home Apps Apple Tunda Perbaikan Bug FaceTime Hingga Minggu Depan

Apple Tunda Perbaikan Bug FaceTime Hingga Minggu Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Apple menonaktifkan Group FaceTime. Pemadaman dilakukkan setelah ditemukan bug serius yang menyebabkan penelepon bisa mendengar suara penerima meski panggilan belum diterima ataupun ditolak.

Sesaat setelah ditemukan bug, Apple dikabarkan akan melakukan perbaikan. Namun kini informasi terbaru disebutkan bahwa Apple menunda peluncuran perbaikan bug FaceTime menjadi pekan depan.

Dilaporkan The Verge, penundaan ini diungkapkan oleh juru bicara Apple.Namun, tidak diketahui alasan perbaikan itu ditunda.

Bug ini terdapat pada iPhone dan iPad dengan iOS 12.1. Selain itu juga pada PC Apple yang menjalankan macOS Mojave, yang baru saja mendapatkan fitur Group FaceTime.

Apple selama ini mengklaim memiliki keamanan yang unggul, ketika perusahaan teknologi lain seperti Facebook dan Google mendapat kecaman karena praktik privasi data mereka.

Sebagai informasi bug ditemukan oleh Grant Thompson, remaja 14 tahun dia menemukan bug tersebut ketika ia mencoba melakukan FaceTime dengan teman-temannya.

Kejadian ini sembilan hari sebelum Apple secara terbuka mengonfirmasi masalah tersebut.

Lalu Ibu Thompson melaporkan masalah tersebut kepada Apple dengan berbagai cara, termasuk email, panggilan telepon, hingga mengirim fax. Namun tidak ada respons dari Apple.

Hingga akhirnya Apple menonaktifkan fitur Group FaceTime setelah masalah tersebut cukup membuat penggunanya tidak nyaman.

Dengan dinon-aktifkannya server Group FaceTime ini, maka pengguna tak bisa menggunakan layanan FaceTime grup, seperti menelpon dan menambah kontak di grup, untuk sementara waktu.

Meski begitu, FaceTime secara personal diketahui masih bisa berjalan dengan normal.

Latest