Tuesday, June 25, 2019
Home Apps Tiru Change.org, Facebook Hadirkan Fitur Petisi

Tiru Change.org, Facebook Hadirkan Fitur Petisi

-

Jakarta, Selular.ID – Hari ini Facebook meluncurkan fitur petisi. TechCrunch melaporkan, dengan fitur itu pengguna akan bisa ‘mencolek’ pejabat setempat untuk melakukan suatu tindakan.

Fitur petisi Facebook ini disebut Aksi Komunitas (Community Actions). TechCrunch mengatakan fitur mulai diluncurkan ke pengguna hari ini di seluruh Amerika Serikat. Tetapi tidak semua orang akan memiliki akses segera.

Pengguna akan dapat membuat petisi, menandai pejabat publik atau organisasi yang relevan, dan membuat teman-temannya mendukung perjuangan mereka.

Pendukung petisi akan dapat mendiskusikan topik dengan sesama pendukung di suatu halaman, dan juga bisa mengadakan acara dan penggalangan dana.

TechCrunch memberi contoh fitur petisi halaman “Moratorium Pengeboran Baru” di Colorado, hingga halaman Philadelphia yang meminta perlindungan pejalan kaki yang lebih baik di kota.

Terdengar familiar? Ya, karena orang-orang sudah lama memanfaatkan situs seperti Change.org untuk menuntut segala sesuatu. Sepertinya Facebook berharap ia dapat menyediakan sarana serupa bagi penggunanya demi keberlangsungan komunitas mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, situs ini telah meluncurkan sejumlah fitur yang dirancang untuk membuat orang lebih terlibat dalam komunitas mereka.

Facebook mencirikan fitur Aksi Komunitas sebagai cara bagi “orang untuk mengadvokasi perubahan dalam komunitas mereka dan berkolaborasi dengan pejabat setempat dan lembaga pemerintah tentang solusi.”

Latest