Jakarta, Selular.ID – LG Mobile akan menjadi salah satu brand yang yang mengenalkan smartphone layar lipat yang diperkirakan muncul tahun ini. Bahkan, untuk saat ini LG juga telah mengantongi merek dagang baru untuk ponsel terbarunya.

Namun tidak hanya mengenalkan smartphone layar lipat, kabar baru kembali berhembus, bahwa LG akan memperkenalkan flagship terbaru, yakni seri G8 pada gelaran Mobile World Congress 2019, yang digelar Februari mendatang.

Bocoran render ini diungkap oleh Steve Hemmerstoffer melalui akun Twitternya @OnLeaks beserta satu akun pembocor lain yakni @91mobiles.

BACA JUGA:
Bulan Depan LG Luncurkan Ponsel 5G

Seperti dilaporkan Tech radar, dalam bocoran tersebut, LG G8 tampaknya akan mengusung layar seluas 6,1 inci dengan aspect ratio 19,5:9.

LG G8 ini juga disebut akan menanggalkan kebiasaan menggunakan layar resolusi Quad-HD.

Layar Quad-HD, sebagaimana diketahui sudah dipakai sejak LG G3 di tahun 2014. Ketimbang menggunakan layar Quad-HD akun pembocor Ice Universe mengklaim bahwa layar G8 memakai resolusi 4K, walaupun LG sendiri diperkirakan masih tetap menggunakan panel LCD.

Meski menyebut G8 bakal hadir dengan layar 4K, Ice Universe sayangnya tidak menjelaskan alasan LG membuat perubahan tersebut. Namun, alasan paling masuk akal disebut berkaitan dengan teknologi virtual reality (VR).

BACA JUGA:
Peluncuran Ponsel Nokia 9 PureView Diprediksi Molor

Sementara di atas layar, terdapat sebuah poni dengan bentuk memanjang menyerupai milik iPhone X. Dari bocoran itu LG G8 terlihat masih memiliki jack audio 3,5 mm dan menggunakan port USB Type C.

Di bagian punggung, terdapat sebuah sensor sidik jari dan sebuah tombol khusus untuk mengaktifkan Google Asisstant.

LG G8 diduga akan menggunakan chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 855. Namun jika melihat peluncuran LG G6 pada 2017 lalu, ada kemungkinan LG G8 masih menggunakan Snapdragon 845.

BACA JUGA:
Sony Xperia XA3 dengan Chipset Snapdragon 660 Tampil di MWC 2019

Kala itu, LG G6 yang dirilis pada 2017 masih menggunakan chipset besutan Qualcomm yang dirilis pada 2016 yakni Snapdragon 821. Artinya tidak menutup kemungkinan LG G8 juga masih akan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Sebelumnya, media asal Korea Selatan melaporkan LG G8 akan memiliki poni berbentuk tetesan air dan speaker yang tertanam di dalam layar. Namun sampai saat ini, LG masih belum memberi pernyataan resmi terkait ponsel LG G8 tersebut.